6 Titik Penilaian Adipura, Satpol PP Patroli 24 Jam

Monumen Adipura Tenggarong yang terletak di jalan Diponegoro
Foto: Endi

Lokasi penilaian Adipura 2015 akan di fokuskan di enam titik yang ada di kota Tenggarong. diantaranya, Kantor Dinas Sosial, Jalan Danau Aji,  Puskesmas Rapak Mahang, Kantor DPRD, Dermaga Speed Boat milik Pemkab Kukar, dan Pasar Gerbang Raja Mangkurawang.



Penilaian tahap I (PI) sudah dilakukan pada Januari lalu, sedangkan Bulan Maret mendatang penilaian tahap ke II (P2) akan dilakukan kembali oleh Tim Penilai Penghargaan Adipura 2015.

Untuk mengantisipasi dan memantau lingkungan sekitar khususnya titik-titik yang menjadi penilaian tim penilai Adipura, SKPD terkait yakni Satpol PP Kukar telah membentuk satuan petugas yang akan melakukan patroli lingkungan selama 24 jam setiap hari.



“Jika Satgas mendapati sebuah permasalahan lingkungan, seperti sampah yang berserakan hingga tumpukan material yang tercecer sehingga mengotori jalan umum pada titik penilaian, Satgas langsung bergerak melakukan pembersihan," jelas Kepala Satpol PP Kukar, Fida Hurasani, Rabu (11/02) pekan lalu.


"Jika permasalahan lingkungan membutuhkan tenaga lebih banyak dan sarana penunjang, kita akan minta bantuan SKPD terkait diantaranya personil pasukan kuning hingga alat berat dan truk sampah," tambahnya.

Fida mengungkapkan, pihaknya telah standby siaga I menanti kedatangan Tim Penilai Penghargaan Adipura 2015 yang akan melakukan penilaian. Diharapkan tahun ini kota Tenggarong kembali meraih penghargaan Adipura. (ekn)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top