Jasad Korban Ditemukan Mengapung, Di Evakuasi Saat Hujan Deras

Pencarian korban hilang KM Rina Amelia I dilakukan oleh Tim SAR Gabungan
Foto: Endi


kutaikartanegaranews.com - 06/02/2015
Korban tenggelamnya kapal fery tradisional Rina Amelia I akhirnya ditemukan. Korban yang bernama Totok Dwi Laksono (35) warga kota Samarinda, ditemukan mengapung dalam kondisi tak bernyawa oleh warga di dermaga penyeberangan Pulau Kumala, Kamis (5/2) sore.

Penemuan jenazah korban langsung dilaporkan warga kepada pihak BPBD Kukar.“Evakuasi dilakukan saat hujan deras, jasad korban langsung dibawa ke RSUD AM Parikesit Tenggarong,” ujar Kepala BPBD Kukar, Darmansyah.

Saat di evakuasi, Kondisi jasad Totok belum rusak, Tubuhnya membengkak dan mengeluarkan darah di bagian hidung. Tim Evakuasi gabungan yang terdiri dari SAR BPBD Kukar, SAR Brimob Kaltim dan Basarnas Kaltim memastikan jika Totok adalah korban hilang tenggelamnya KM Rina Amelia I.

Usai divisum oleh tim medis, Jenazah Totok langsung dimandikan, selanjutnya dibawa oleh pihak keluarga ke Samarinda. Jenazah diberangkatkan pada malam hari menggunakan mobil Ambulance RSUD AM Parikesit.

Terkait asuransi korban, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar, Marsidik, pada Rabu (4/2) lalu, mengatakan, korban  hilang tenggelamnya KM Rina Amelia I akan mendapatkan asuransi. Sebelumnya, pihak Asuransi Jasa Raharja telah meminta data korban kepada pihak keluarga yang diwakili Endang Wahyuni (23), yang merupakan adik kandung Totok. (ekn)








Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top