Persoalan Buruh FBS Akan Kembali Dibahas

Tahun 2013 Buruh PT FBS juga pernah berunjuk rasa menuntut pembayaran pesangon
Foto: Dokumentasi Humas Kukar

kutaikartanegaranews.com - 11/02/2015
Setelah gagal bertemu anggota Komisi I DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) pada Kamis (05/02) lalu, Buruh tambang PT Fajar Bumi Sakti (FBS) hari ini rencananya akan kembali mendatangi gedung Wakil Rakyat tersebut.

Sebelumnya Ketua DPRD Kukar Salehudin S.Sos S Fil sempat menemui para buruh dan menyatakan permohonan maafnya, karena saat itu anggota Komisi I memiliki agenda di luar. Salehudin pun meminta para buruh agar kembali sepekan lagi.

"Saya minta saudara-saudara bisa kembali lagi pada 11 Februari mendatang (Red Hari ini), Kita akan bahas persoalan ini bersama-sama,"pintanya.

Seperti diketahui, Pada 2014 lalu, sekitar 300 karyawan FBS Site Loa Ulung dirumahkan, namun hingga saat ini pihak perusahaan belum membayar pesangon para pekerja tambang tersebut. Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kukar, Bambang, mengatakan, Jumlah tunggakan upah buruh FBS jika di akumulasikan sejak desember 2014, maka pihak perusahaan menunggak sekitar Rp 2.5 miliar.

Para buruh pun meminta agar anggota Komisi I memperjuangkan hak-hak mereka berupa upah yang belum juga dibayarkan pihak perusahaan. (ekn)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top