SMK Penerima ISO Jadi Percontohan UN Online Di Kukar

Siswa SMK Bhakti Loa Janan saat meraih  juara I LKS Bidang Teknik Alat Berat 2013
Foto: Dokumentasi Dhony Setiawan

kutaikartanegaranews.com - 14/02/2015
SMK Bhakti Loa Janan, Kutai Kartanegara, memang memiliki banyak prestasi. Bahkan SMK ini telah menerima pengakuan atas kualitas pendidikannya, Hal ini terbukti dengan diterimanya sertifikat ISO 9001:2008. Pengakuan tersebut tentu saja menjadi tugas dan tantangan untuk memacu kualitas pendidikan yang lebih baik sesuai dengan standar manajemen mutu.

Tahun 2015 ini pula, SMK Bhakti Loa Janan akan menjadi Piloting Ujian Nasional (UN) CBT (computer based test) yang jadwalnya akan dilaksanakan bersamaan dengan jadwal UN, yakni 13-16 April 2015. SMK peraih juara umum Talent Etam Lewat Aksi (TELA) 2014 ini dianggap memiliki fasilitas yang sangat mendukung untuk dilaksanakannya UN Online.

”Tahun ini kami tunjuk SMK Bhakti sebagai Piloting karena fasilitas disekolah tersebut mendukung untuk dilaksanakannya UN Online, selain itu Kepala Sekolahnya siap untuk melaksanakan UN Online tersebut,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kukar, Wiyono.

"Setelah itu, ada evaluasi terhadap UN Online di Kukar," terang Wiyono. Ia juga meyakini cepat atau lambat, UN akan dilaksanakan secara online di seluruh Indonesia termasuk di Kukar. Wiyono pun menyatakan jika setiap sekolah harus siap, karena UN sendiri bertujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional.

Untuk diketahui, Ujian Nasional di Kukar pada bulan April mendatang akan diikuti 18.885 siswa, terdiri dari 4.451 jenjang SMA/MA dan SMALB, 3.345 berasal dari SMK, serta 11.089 dari jenjang SMP/MTs dan SMPLB. Sedangkan 13.852 siswa akan mengikuti Ujian Sekolah dan Madrasah (USM) jenjang SD/MI tahun ajaran 2014-2015. (ekn)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top