Helikopter PT Hevilift Mendarat Darurat

kutaikartanegaranews.com - 21/03/2015
Sebuah helikopter milik PT Hevilift Aviation Indonesia mengalami insiden di depan GTS-4 CPU (Central Processing Unit) area, Desa Handil Terusan, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar). Berdasarkan informasi yang diterima kutaikartanegaranews, Helikopter jenis Sikorsky S-76C+PK-FUP tersebut mengalami cross landing pada titik koordinat 00 37 S dan 117 26 E, pada Sabtu (21/03) pagi sekitar pukul 10.30 WITA

Helikopter yang disewa PT Total E&P
Foto: Istimewa
Laporan yang diterima kantor Basarnas Balikpapan, menyebutkan, seluruh Person On Board (POB) dikabarkan selamat, dua diantaranya yakni Ahmad Zaini (Pilot) mengalami patah lengan kanan, dan Agung Budi Kusumo (Co Pilot) menderita patah kaki kiri, sedangkan 5 orang penumpang yang merupakan awak perusahaan mengalami luka ringan.

Beberapa sumber menyebutkan, saksi mata di lokasi kejadian melihat helikopter dalam keadaan oleng dan terbang rendah yang disertai keluarnya asap hitam dari mesin pesawat, helikopter kemudian mendarat darurat, namun penyebab pasti dari peristiwa tersebut masih dalam proses investigasi.

Dari keterangan yang diperoleh, Helikopter ini disewa oleh PT Total E & P Indonesia untuk melakukan survei, dan terbang dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhamad Sulaiman, Sepinggan. Masing-masing penumpang bernama Andre, Cahaya, Rahmat, Sugeng, dan Sudarman, kelimanya dilaporkan telah menjalani perawatan medis. (ekn)










Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top