Selama Erau Ada Lomba Olahraga Tradisional


Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival (EIFAF) 2015 mendatang tidak hanya dimeriahkan dengan hiburan kesenian daerah maupun mancanegara. Pasalnya panitia juga akan menyelenggarakan lomba olahraga tradisional dan Dragon Boat Festival.

Lomba Gubang Lunas 2014
Foto Dok: Endi
"Untuk lomba Gubang Lunas berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 7 hingga 8 Juni," ujar Junaidi, Kepala Bidang Olahraga,  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar. Lomba Gubang Lunas tersebut dikatakannya akan dimulai pada pukul 08.00-17.00 WITA, sedangkan lintasan lomba yakni di sungai Tenggarong atau sekitar Jembatan Besi.


"Sedangkan Dragon Boat Festival dibagi dua kategori, yang pertama lomba perahu naga untuk tingkat pelajar dan umum, tapi ini khusus untuk yang ada di Kukar, berlangsung pada 9-10 Juni, Kategori kedua, lomba perahu naga tingkat internasional, lintasannya sama, yakni Sungai Mahakam disekitar Pulau Kumala, Jadwal pertandingan dari 11-14 Juni, jam 8 pagi sampai jam 5 sore," jelasnya.

"Nanti juga ada lomba olahraga tradisional, Hadang, Kelom Panjang, Enggrang, Behempas Bantal, Behempas Penjalin, Menyumpit, Dagongan, dan Belogo, untuk lokasi pertandingan di Lapangan Sepak Bola Pemuda, Sedangkan lomba Gasing kita gelar di lapangan Parkir Pulau Kumala," terangnya lagi. Ditambahkan Junaidi, Lomba olahraga tradisional tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari 8-13 Juni.(ekn)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top