Siap-Siap, Ada Kontes Batu Fosil Khas Kutai

Penggemar batu akik di kota Raja, bersiaplah untuk mengikuti kontes batu fosil khas Kutai Kartanegara, Kontes ini diselenggarakan oleh Sempekat Keroan Kutai (SK2) yang akan berlangsung pada 6-12 Juni 2015 mendatang di Lapangan Basket Samping Masjid Al-Falah, Kelurahan Melayu, Tenggarong.

Fosil Ulin Khas Kalimantan
Foto Dok: Endi
"Kontes ini untuk memeriahkan pelaksanaan pesta adat Erau, dan terbuka untuk umum, tujuan kita adalah ingin mengangkat batu akik khas dari Kalimantan Timur, khususnya Kutai Kartanegara, seperti fosil ulin dan Red Borneo," ujar S Fathullah, Penjawat Surat Dewan Tetuha (Sekretaris Dewan Pembina) Sempekat Keroan Kutai, beberapa waktu lalu. 



"Jenis kontes tersebut meliputi, Batu fosil khas Kutai, Ngasah batu, Batu favorit khas penonton, Batu kreasi, Batu terunik, Lelang batu, Eksibisi ngasah batu, dan lain-lain" jelasnya. Selain kontes batu fosil, pihaknya juga akan mengadakan pameran batu nusantara, 

Pendaftaran untuk kontes ini sudah dimulai sejak 18 Mei dan akan berakhir pada 7 Juni mendatang, bagi pecinta batu akik yang tertarik mengikuti kontes tersebut, bisa langsung menghubungi saudara Erwin di nomor 0853455055090 dan Turmin 085387870704, atau datang langsung ke sekretariat Sempekat Keroan Kutai di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Timbau, atau dibelakang Rumah Makan Sambal Ading.

Selain nomor diatas, panitia juga membuka lokasi pendaftaran di Sekretariat Mitra Mania (Mitman) dengan kontak person 085246477256 atas nama saudara Shink, atau saudara Leman di Pasar Tangga Arung, nomor kontak 0821135900000.

Biaya pendaftaran untuk kontes ini sebesar Rp 100 ribu per batu, biaya lapak Rp 100 ribu per hari, sedangkan lapak yang disediakan berukuran 2x3 dengan beberapa fasilitas yang sudah disediakan panitia. Selain itu juga ada door prize dengan beragam hadiah. (ekn)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top