Di Muara Jawa Ada Pembagian Sembako Gratis

Sebanyak 50 orang mustahiq (Penerima zakat) di delapan Kelurahan yang ada di kecamatan Muara Jawa, Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (06/07) lalu, menerima bantuan sembako gratis dari Panitia Bazaar Amal Ikhlasul Qolbi, di Gedung BPU Kelurahan Muara Jawa Ulu.

Penyerahan bantuan berupa sembako di Muara Jawa
Foto: Depag Kukar
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kukar, H Ence Mughnidin, bersama Ketua MUI Kukar, H. Hormansyah, Ketua Baznas Kecamatan Muara Jawa, H Idham Chalid, Kepala KUA Muara Jawa, H Yuliansyah, serta perwakilan Camat Muara Jawa, Nordiansyah, menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada masing-masing mustahiq.

Pembagian sembako gratis ini merupakan keuntungan yang diperoleh panitia bazaar.

Sebelumnya selama sepekan, yakni sejak 20-27 Juni lalu, pihak panitia menjual sejumlah pakaian yang masih layak pakai dalam kegiatan tersebut

Selain pembagian sembako gratis, ditempat yang sama juga digelar sosialisasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ), sosialisasi ini bertujuan untuk memaksimalkan peran UPZ hingga di tingkat kecamatan sesuai Undang Undang No 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat. Kegiatan ini dihadiri berbagai unsur, diantaranya, UPT Dinas Pendidikan, Lurah dan pengurus masjid se-kecamatan Muara Jawa, sedangkan materi sosialisasi disampaikan oleh Ketua Baznas Kukar dan Ketua MUI Kukar. (ekn)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top