Pekan Depan Calhaj Asal Kukar Diberangkatkan

Pelepasan Calhaj Kukar tahun 2014
Foto : Dok. Humas Kukar/Joe

Calon haji (Calhaj), asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), akan segera diberangkatkan pada akhir Agustus 2015 pekan depan. Kepastian ini disampaikan dalam rapat koordinasi di ruang rapat Assisten III Pemkab Kukar, Selasa (18/08) lalu, yang dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kukar, H Sulaiman Anwar, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H Mukhtar, serta instansi terkait dari Patwal Satlantas, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol PP Kukar. 

Rapat yang dipimpin oleh Asisten IV Bidang Humas & Kesra Setkab Kukar, H Bahrul, juga dihadiri pengurus Masjid Agung Tenggarong dan pengelola jasa transportasi jahe Raya sebagai penyedia jasa layanan transportasi darat dari daerah asal Calhaj menuju Embarkasi dan sebaliknya.

Dalam rapat ini dikemukakan teknis pemberangkatan calhaj asal Kukar. Beberapa poin yang disepakati dalam rapat, yakni jumlah kendaraan atau Bis yang diperlukan sebanyak 10 buah dan truk pengangkut barang bagasi sebanyak 4 buah. 

Pada keberangkatan pertama bis akan mengangkut rombongan kloter 6 dengan jumlah Calhaj 358 orang, sedangkan 1 bis lagi akan membawa rombongan kloter 7 yang berjumlah 29 orang. Setelah acara pelepasan, bis akan bertolak ke Embarkasi Balikpapan pada pukul 08.30 WITA

Selanjutnya rombongan calhaj akan beristirahat sejenak di KM 48 dan langsung menuju Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung tembak Balikpapan untuk menunaikan sholat Zuhur dan melanjutkan perjalanan menuju embarkasi. 

Sesuai dengan jadwal pemberangkatan, Para calhaj Kelompok Terbang (Kloter) 6 akan memasuki asrama Haji Batakan Balikpapan, pukul 15.00 WITA. Dan akan di terbangkan dari bandara Sultan Sulaiman Balikpapan menuju Madinah, Sabtu (29/08), pukul 13.35 WITA, diperkirakan tiba di Madinah pukul 20.35 waktu setempat.

Sedangkan calhaj Kloter 7 asal kecamatan Muara Jawa yang berjumlah 29 orang,  akan di berangkatkan dari Kecamatan Muara Jawa menuju Balikpapan, Minggu (30/08) pukul 05.30 WITA, untuk selanjutnya masuk ke Asrama Haji Batakan. Kloter ini akan di terbangkan dari Balikpapan menuju Madinah, Senin (31/08) dini hari, pukul 00.35  WITA, dan diperkirakan tiba di bandara King Abdul Aziz, Jeddah, sekitar pukul 07.35 waktu Arab Saudi. (ekn/m/nm)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top