8 Daerah Ikuti Kejurprov Tenis 2015 di Kukar

Sebanyak 8 daerah kabupaten/kota di Kalimantan Timur mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tenis 2015, yang berlangsung selama sepekan di kota Tenggarong.
Foto : Endi

Sebanyak 8 daerah Kabupaten/Kota akan bertanding memperebutkan gelar juara dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis 2015 Se-Kalimantan Timur di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar). Pertandingan yang mulai berlangsung pada Senin (02/11) pagi tadi, diikuti sebanyak kurang lebih 220 orang peserta.

Kukar selaku tuan rumah mengirimkan peserta terbanyak yakni berjumlah 45 orang. Disusul kota Samarinda 42 peserta, Balikpapan 32, Bontang dan Berau masing-masing 30, Kabupaten Kutai Timur 11, Paser 10, serta Kutai Barat 8 orang.

Kejurprov ini mempertandingkan kategori perseorangan/beregu putra dan putri, kelompok junior, prestasi, senior, dan veteran. Untuk junior usia 10-18 tahun, prestasi (usia bebas), senior (40-45 tahun), dan veteran (50-55 tahun).

Pertandingan akan dilaksanakan selama 7 hari, dari tanggal 2-8 November 2015, ada 2 tempat pertandingan, yakni di lapangan tenis Stadion Rondong Demang sebanyak 4 buah, dan di lapangan tenis In-Door DPRD Kukar sebanyak 3 buah.

Pada lapangan In-Door akan dipertandingkan babak penyisihan hingga semi final untuk kelompok umur yunior (Putra/Putri) dan veteran Putri, sedangkan babak final dilaksanakan di lapangan tenis stadion Rondong Demang.

"Untuk kelompok umur veteran putra, mulai dari babak penyisihan hingga babak final dilangsungkan di lapangan tenis Stadion Rondong Demang. Namun demikian akhir-akhir ini khususnya di kota Tenggarong sudah mulai sering turun hujan ditambah dengan pemadaman listrik yang tak terduga, sehingga memungkinkan terjadi penundaan pertandingan yang tentunya akan berakibat kepada penyesuaian jadwal yang telah disusun," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Aji Hasanuddin.

Pria yang akrab disapa Aji Hasan ini mengatakan, Untuk pemenang setiap nomor pertandingan terdiri dari juara I, II, dan juara III bersama. Sedangkan penentuan juara umum berdasarkan dari perolehan medali emas, perak, dan perunggu pada semua kelompok umur yang dipertandingkan. Total hadiah yang dipersiapkan panitia sebesar Rp 61.050.000 (Enam Puluh Satu Juta Lima Puluh Ribu Rupiah), dengan rincian nilai bervariasi untuk setiap nomor yang dipertandingkan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top