Amankan Pilkada, Polres Kukar Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Jelang Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada 9 Desember 2015 mendatang, Polres Kukar meningkatkan keamanan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. Berbagai persiapan telah dilakukan seperti mengecek kesiapan personil serta sarana dan prasarana pengamanan Pilkada.
Foto: Dok.Humas Polres Kukar

Untuk mengantisipasi terjadinya berbagai gesekan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak, Kapolres Kukar AKBP Handoko, meminta Bhabinkamtibmas di 16 Polsek mampu berperan aktif dalam memberikan pelayanan langsung terhadap masyarakat.

Kapolres mengintruksikan agar anggotanya selalu memantau kejadian-kejadian yang menonjol diwilayah hukum Polres Kukar yang dapat menimbulkan gesekan-gesekan dari pendukung pasangan calon dan dapat meredam sehingga tidak membuat permasalahan menjadi membesar.

Hal tersebut disampaikan Handoko saat memberikan arahan kepada para Perwira Polres, Kapolsek, Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek, dalam Operasi Mantap Praja 2015, di ruangan Catur Prasetya Mapolres Kukar, Selasa (24/11).

”Saya mengharapkan agar anggota mampu menetralisir kejadian-kejadian yang dapat mengakibatkan gesekan dari pendukung pasangan calon, sebelum terjadi sebaiknya ditanggulangi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pintanya.

Dikatakannya, Demi kelancaran pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati tahun ini, personil kepolisian diharapkan mampu menetralisir kejadian-kejadian yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kukar.

”Sesuai dengan arahan dari bapak Kapolda Kaltim dalam pengamanan Pilkada seretak 2015, kita harus memberikan pelayanan dan keamanan di dalam kelancaran jalannya pemilihan pemimpin kepala daerah dan dapat mencegah kejadian-kejadian yang dapat mengganggu jalannya Pesta Akbar ini,” demikian ujarnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top