SD Muhammadiyah Tenggarong, Juara Umum I BOMBC 2015

Marching Band Bahana Gema Ceria dari SD Muhammadiyah Tenggarong berhasil menjadi juara umum saat mengikuti Borneo Open Marching Band ke-4 tahun 2015 di Samarinda, beberapa waktu lalu.
Foto : Istimewa

Tak hanya Warriors Marching Band (WMB) MAN Kota Bangun yang menjadi juara dalam Borneo Open Marching Band Competition (BOMBC) IV di Samarinda, Namun nama Marching Band Bahana Gema Ceria (BGC) SD Muhammadiyah, Tenggarong, juga mencatatkan prestasi sebagai juara umum I dalam ajang bergengsi tersebut yang berlangsung pada pekan kedua November lalu.

Atas prestasi ini, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Tengggarong Hariyadi mengaku bangga karena dapat mengharumkan nama Kutai Kartanegara. Kedepannya ia berharap Marching Band BGC bisa mengikuti kejuaraan di tingkat Nasional. “Harapan kami, selanjutnya dapat mengikuti kejuaraan marching band tingkat Nasional dan besar harapan kami pemerintah Kabupaten Kukar dapat membantu mereasialisasikan keinginan tersebut,” tuturnya.

Senada dengan Hariyadi, Ketua pengurus MB BGC, Akmal Baihaki, juga berharap agar anak didiknya bisa mengikuti kejuaraan di ajang yang lebih besar lagi.“Target dan harapan kami berikutnya adalah mengikuti kejuaraan marching band tingkat Nasional," ujarnya.

Akmal Baihaki yang didampingi sekretaris MB BGC, Amran, memberikan apresiasi atas perjuangan anggota MB BGC yang telah gigih berlatih dan sangat disiplin sehingga berhasil menjadi juara pada kategori lomba drum battle dan Junior brass.

Untuk diketahui, Pada pelaksanaan BOMBC ke-3 pada tahun 2014 lalu, Marching band ini juga pernah meraih prestasi dan menjadi juara dengan memboyong 13 piala. (end/hms)


Baca juga :
Raih 9 Trofi, Marching Band MAN Kota Bangun Sabet Gelar Juara Umum II

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top