4 Rumah di RT II Loa Tebu Ludes Terbakar

Peristiwa kebakaran yang terjadi di jalan Jaya Mangku, RT II, Kelurahan Loa Tebu, Selasa (22/12), menghanguskan 4 unit rumah milik warga. Sebanyak 6 kepala keluarga atau 26 jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan menderita kerugian materil.
Foto: Hengky

Warga jalan Jaya Mangku RT II, Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), dibuat panik lantaran si jago merah mengamuk di pemukiman tersebut. Peristiwa yang terjadi pada Selasa (22/12), sekitar pukul 04.00 WITA ini, mengakibatkan 4 unit rumah milik warga hangus terbakar.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian, Sejumlah mobil pemadam kebakaran (Damkar) pun dikerahkan."Kami menerjunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api di TKP."terang Kepala BPBD Kukar, Darmansyah.

Ia menyatakan, Sebanyak 6 Kepala Keluarga atau 26 jiwa yang menjadi korban dalam musibah ini terpaksa harus kehilangan tempat tinggal dan menderita kerugian materil. Namun beruntung kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa.

Warga yang menjadi korban masing-masing, Subandi (5 jiwa), Syahbirin (5 jiwa), Jumli (3 jiwa), Atminiwati (3 jiwa) , Sukiran (9 jiwa) dan 1 orang penyewa rumah, Tomy Yivisa. 

Terkait bantuan kepada warga yang menjadi korban, Darmansyah mengatakan, Rencananya hari ini Dinas Sosial Kukar dan instansi terkait lainnya akan menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga yang terkena musibah. 

Sedangkan penyebab kebakaran menurutnya hingga saat ini belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. (end)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top