Raih Suara Fantastis, Rita-Daman Janji Realisasikan Program Unggulan

Pasangan peraih suara tertinggi pilkada Kukar 2015 versi hitung cepat LSI - LSKP, Rita Widyasari dan Edi Damansyah, berjanji akan merealisasikan sejumlah program unggulan dalam masa pemerintahan keduanya lima tahun kedepan.
Foto: Endi

Pasangan nomor urut 1, Rita Widyasari dan Edi Damansyah, calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar Periode 2016 - 2021, bersama tim pemenangan menggelar jumpa pers, sehari pasca pelaksanaan Pilkada Serentak, Kamis (10/12) kemarin, di Tenggarong. 

Pasangan yang meraup suara fantastis versi hitung cepat LSI dan LSKP dengan hasil 88,76 persen ini, merupakan pasangan calon (Paslon) peraih suara tertinggi dalam pilkada 2015 di Indonesia dari jalur independen. 

Dikatakan Rita, Hasil penghitungan suara berdasarkan laporan tim pemenangan dan saksi-saksi di setiap TPS, Kesbangpolinmas, dan Desk Pilkada, tak jauh berbeda di kisaran angka 80 persen mengungguli 3 paslon lainnya.

"Kemenangan ini diluar target dan ekspektasi. Saya tidak pernah menyangka kalo menang semutlak ini, bahkan saat relawan menargetkan angka 80 persen, saya bilang itu terlalu tinggi," ujarnya. Namun Rita mengaku terkejut dan terharu dengan perolehan suara yang diraihnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim sukses Rita - Daman mengungkapkan, Target suara tersebut bisa tercapai berkat program-program semasa Rita Widyasari menjabat Bupati Kukar pada periode 2010 - 2015, serta upaya dan kerja keras dari seluruh tim pemenangan.

Atas kemenangan ini, Rita meminta pendukungnya agar tidak meluapkan euforia yang berlebih. Ia mengucapkan terima kasih kepada rakyat Kukar dan berjanji akan bekerja keras untuk membangun daerah ini pada 5 tahun kedepan. Termasuk merealisasikan sejumlah program unggulan sesuai dengan janjinya pada saat kampanye dan pertemuan dialogis.

Sementara itu calon Wakil Bupati, Edi Damansyah, mengatakan, kemenangan ini bisa diraih karena keberhasilan Rita Widyasari sebelumnya dalam memimpin dan menjalankan program Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera atau Gerbang Raja. 

"Kami pastikan bahwa amanah ini harus dilaksanakan dengan baik, dan kepada seluruh pemangku kepentingan mari kita bersama-sama untuk terus membangun Kutai Kartanegara," demikian pungkasnya. (end)



Program unggulan pasangan Rita Widyasari - Edi Damansyah 2016 -2021
  • 1 Ketua RT 1 Laptop
  • 1 guru 1 rumah, khusus bagi guru yang belum memiliki tempat tinggal
  • Dana taktis untuk SD, SMP, SMA, dan Pesantren, masing-masing sebesar Rp 100 juta
  • Rp 100 juta untuk Kelompok Tani dan Nelayan
  • Menyisihkan dana 10 persen untuk APBD 
  • 10 persen dana APBD untuk sektor pertanian
  • Menyisihkan 3 persen anggaran APBD Kukar untuk kesehatan, Gratis periksa kehamilan dan kelahiran
  • Melanjutkan program bedah rumah 
  • Program KUB (Kelompok Usaha Bersama) perempuan, memberikan pinjaman tanpa bunga untuk seluruh perempuan yang akan membentuk usaha bersama
.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top