7 Desember, Soft Opening Jembatan Kartanegara

Pj Bupati Kutai Kartanegara, H Chairil Anwar, didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Budi Harsono, Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air, Ahyani Fadianur, serta Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kukar, saat meninjau jembatan Kartanegara sebelum uji coba berlangsung, Senin (30/11) kemarin.
Foto: Endi

Meski masih menunggu hasil uji beban dari tim ahli, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), akan melakukan Soft Opening (Pembukaan Pra resmi) Jembatan Kartanegara pada Senin pekan depan. Rencana ini disampaikan langsung oleh Pj Bupati Kukar, H Chairil Anwar, saat memimpin rapat bersama instansi terkait, Selasa (01/12) siang.

Dalam rapat ini juga disampaikan rencana pengaturan lalu lintas dan Pengamanan Jalur Jembatan oleh Tim Patroli Keamanan Jembatan yang akan di bentuk melalui SK Bupati Kukar dengan melibatkan Polres Kukar, Satpol PP serta Dishub, dan diharapkan selesai sebelum 7 Desember mendatang.

Pj Bupati menyetujui adanya kendaraan Patroli Khusus Jembatan dan adanya pos khusus keamanan jembatan. Chairil mengharapkan, Sosialisasi tentang peraturan Bupati mengenai penggunaan jembatan Kartanegara bisa selesai sebelum soft opening dimulai.

Menurut Kabag Humas & Protokol Pemkab Kukar, Dafip Haryanto, Soft Opening Pemanfaatan Jembatan untuk masyarakat umum ini, akan diawali dengan konvoi jajaran Muspida, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, Mantap Bupati, dan Mantap Sekda, Jajaran Kepala Dinas, Kepala Badan/Instansi, Pasukan Patwal Polres, Patmor Satpol PP, Patwal Disbub, dan Perkumpulan Motor Wilayah Tenggarong.

Dikatakannya, Warga masyarakat umum juga diundang untuk mengikuti konvoi ini dan bisa berkumpul dihalaman parkir kantor Bupati, pada hari Senin (07/12) pukul 08.30 WITA. Namun demikian, ditambahkan Dafip, selama belum diresmikan, seluruh kendaraan berat seperti Tronton dan Trailer tidak diperbolehkan melewati jembatan tersebut.(end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top