Arema Tumbang, Mitra Kukar Melenggang Ke Final JSC

Laga keras semi final leg kedua Jendral Sudirman Cup (JSC) 2015 antara Arema Cronus kontra Mitra Kukar berlangsung di sepanjang pertandingan, hingga akhirnya berakhir dalam drama adu penalti yang sukses mengantarkan skuad Naga Mekes melaju ke babak final.
Foto: NET Sport

Laga Keras Berakhir Lewat Drama Adu Penalti

Mitra Kukar berhasil melaju ke babak final Jendral Sudirman Cup (JSC) 2015 setelah menang adu penalti saat menantang Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam laga semifinal leg kedua, Minggu (17/01/) malam. 

Tempo permainan kedua tim berlangsung seru bahkan berjalan panas dan keras. Arema Cronus berhasil unggul 2-1 atas Mitra Kukar. Dua gol tim Singo Edan dicetak oleh El Loco pada menit ke-15 dan ke-40. Sedangkan gol Naga Mekes dihasilkan oleh Arthur Cunna pada menit ke-30. 

Agregat pertandingan pun sama kuat 3-3, karena dalam leg pertama sepekan sebelumnya di Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Mitra Kukar juga menang 2-1 sehingga laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Penjaga gawang Mitra Kukar, Sahar Ginanjar tampil sebagai bintang pada babak adu penalti. Ia sukses menahan dua tendangan penalti tuan rumah. Pertama, Eks kiper Persib Bandung itu mampu menepis tembakan penendang keempat Arema, Hendro Siswanto. Kemudian, Sahar juga berhasil menangkap bola hasil sepakan Christian 'El Loco' Gonzales.

Kehebatan Sahar membuat skor adu penalti berakhir dengan kemenangan 3-2. Tiga gol Mitra Kukar pada babak adu penalti dihasilkan oleh Patrick do Santos, Rodrigo, dan Zulkifli Syukur.

Berkat kemenangan ini, Mitra Kukar berhak melaju ke babak final PJS 2015 yang akan berlangsung dalam laga puncak di Stadion GBK, Jakarta, Minggu 24 Januari 2016. Skuad asuhan Jafri Sastra akan bertemu wakil Sumatera Barat, Semen Padang. (end)


Eksekutor Tendangan Penalti

Arema:
I Gede Sukadana (gagal)
Esteban Vizcarra (gol)
Samsul Arif (Gol)
Hendro Siswanto (gagal)
Christian Gonzales (gagal)

Mitra Kukar:
Rudolf Basana (gagal)
Patrick Dos Santos (gol)
Rodrigo (gol)
Zulkifli Syukur (gol)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top