Awas! Jangan Coba-coba Bikin Onar, Suporter Bisa di Sel

Kabag Ops Polres Kukar Andre Anas (ketiga dari kanan) saat menggelar pertemuan dengan perwakilan suporter grup B
Foto: Dok.Humas Polres Kukar

Kapolres Kukar AKBP Handoko melalui Kabag Opsnal Polres Kukar, Kompol Andre Anas menyatakan, Polisi akan menindak tegas penonton atau suporter yang coba-coba membuat onar saat pertandingan turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 digelar di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan pertemuan dengan perwakilan masing-masing suporter di Mapolres Kukar, Kamis (25/02) lalu. Ia meminta para suporter agar bekerja sama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama pertandingan berlangsung.

"Kami kepolisian tidak akan segan, jika ada yang membuat onar akan ditangkap dan dimasukan kedalam sel. Kalo dia bikin rusuh lempar-lempar dia akan saya tangkap dan masukan kedalam sel, dari klub mana pun itu. Tidak ada nego-negoan untuk melepaskan dia kalo dia benar benar terbukti bersalah," tegasnya.

Kompol Andre Anas mengatakan, Dalam laga di stadion Aji Imbut, Para penonton diharapkan mematuhi larangan seperti tidak membawa tongkat, benda tajam, minuman kaleng dan minuman botol yang dapat dilempar.

"Jangan sampai nanti sudah kita sampaikan masih dilakukan, ya mohon maaf kami akan tindak tegas. Polri dan TNI siap mengamankan itu semua. Kita hilangkan budaya melempar dan perkataan yang sering berucap rasis hingga dapat menimbulkan gesekan antar suporter. Dan kami harapkan kepada teman-teman suporter agar kita bersama-sama jaga keamanan hingga rangkaian gelaran Piala Gubernur Kaltim 2016 berjalan aman dan lancar," ucapnya.

Kabag Ops juga menghimbau agar sesama suporter pendukung klub kesayangannya dapat menjaga ketertiban dan tidak merusak bangunan stadion. "Kita jaga stadion kita bila sampai dirusak sayang. Emosi memang ada tapi jangan sampai melakukan tindakkan yang dapat menciderai seseorang," pintanya.

Mengantispasi berbagai hal yang tidak diinginkan lanjutnya, sebelum pertandingan berlangsung, Personil Polres Kukar akan melaksanakan razia dibeberapa titik seperti Pos polisi Lembu Swana, Gerbang Stadion Aji Imbut, dan disetiap pintu masuk venue.

Untuk diketahui, Stadion Aji Imbut akan digunakan dalam babak penyisihan grup B serta pertandingan semi final PGK 2016. Sementara Grup A bermain di Stadion Segiri Samarinda, Stadion ini juga menjadi tempat berlangsungnya babak semi final nanti. 

Dan tim yang tergabung di Grup C akan berlaga di Stadion Persiba Balikpapan. Sedangkan Stadion Utama Palaran Samarinda Seberang, hanya digunakan saat pembukaan dan babak final. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top