Tumbang di Kandang, Mitra Kukar Ditekuk MU 0-3


Mitra Kukar harus tumbang di kandang sendiri setelah Madura United menekuk juara Jendral Sudirman Cup tersebut 0-3 dalam laga perdana babak penyisihan grup B, Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016, Minggu (28/02) malam, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Tim berjuluk Laskar Sapi Kerrap mencetak gol pertama di menit ke-7 melalui Elthon Maran yang memanfaatkan bola hasil sapuan kiper Shahar Ginanjar terhadap umpan silang Engelberd Sani. Alhasil tendangan kerasnya didalam kotak penalti tak mampu dibendung sang penjaga gawang.

Di menit ke-11 Madura United kembali membobol dan menggetarkan jala Mitra Kukar melalui tendangan bebas Toni Espinosa yang disambut sundulan Pablo Rodriguez ke dalam gawang. 

Mitra Kukar lagi-lagi harus kebobolan setelah Gilang Ginarsa yang berdiri tanpa pengawalan menyambut umpan hasil tendangan bebas Toni Espinosa. Skuad yang di arsiteki Gomes de Oliveira ini kembali menambah gol ketiganya di menit ke 33.

Meski demikian, Anak asuh Jafri Sastra mencoba bangkit dan berusaha memperkecil ketertinggalan. Namun hingga wasit Maulana Yusuf meniupkan peluit  tanda 45 menit waktu babak pertama usai, Tak ada satu pun gol yang berhasil diciptakan punggawa Naga Mekes.

Dibabak kedua, Mitra Kukar mencoba mengejar kekalahan dengan memasukkan Adriono Strack dan Romario Reginaldo. Namun berbagai upaya serangan kandas karena ketatnya pertahanan Madura United. Permainan pun harus berakhir tanpa gol balasan.

Dengan demikian Madura United sementara ini berada di posisi puncak klasemen Grup B, unggul selisih gol dari Sriwijaya FC yang sebelumnya menang tipis 1-0 atas PS TNI. 

Pertandingan selanjutnya akan berlangsung pada 2 Maret mendatang dimana Mitra Kukar akan berhadapan dengan PS TNI dan bertemu Sriwijaya FC, Sabtu (05/02) di venue yang sama. (end)


Susunan Pemain:

Mitra Kukar (4-4-2): Shahar Ginanjar; Gamal, Basna, Da Rocha, Yansen; Hendra Bayauw, Rizky Pellu, Bayu Pradana, Siswanto; Ronald Semot, David Septian.

Madura United (4-3-3): Herry Prasetyo; Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendy; Ahmad Maulana, Espinosa Mossi, Asep Berlian; Engel Berd Sani, Pablo Rodriguez, Elthon Maran.



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top