Razia Ruang Tahanan, Ini Pesan Kapolres Kukar

Kapolres Kukar AKBP Handoko saat memimpin razia barang milik para tahanan diruang tahanan Mapolres Kukar
Foto: Dok.Humas Polres Kukar

Kapolres Kukar, AKBP Handoko menyampaikan sejumlah pesan kepada para tahanan saat memimpin razia di ruang tahanan Mapolres Kukar, Rabu (24/02) lalu."Saya berharap apabila nanti bapak dan ibu sudah keluar agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi jangan sampai mengulang perbuatan seperti yang dilakukan saat ini hingga mendekam dibui, dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga seperti biasanya," tuturnya.

Dirinya juga meminta saran dari para tahanan kepadanya untuk memberikan kenyamanan selama mereka berada didalam ruang tahanan. Kapolres berpesan agar para tahanan tidak segan-segan melapor apabila merasa kurang enak badan, agar nantinya bisa dilakukan penanganan lebih lanjut.

Didampingi Wakapolres Kukar, Kompol Indratmoko, Para Kabag dan Kasat, AKBP Handoko mengecek satu persatu barang-barang bawaan milik para tahanan, baik yang berada di sel pria maupun sel wanita, Khusus sel wanita pemeriksaan dilakukan oleh para Polwan.

"Ini merupakan kegiatan rutin kita dalam pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan serta mendengarkan keluhan dan menanyakan kabar dan keadaan dari para tahanan. Ini merupakan bentuk kepedulian kita karena mereka adalah saudara kita dan juga warga negara Indonesia," ujarnya lagi.

Selain itu sambung Kapolres, Pemeriksaan yang dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi tahanan membawa barang-barang berbahaya seperti korek, rokok, benda sajam, dan benda-benda membahayakan lainnya.

Dari pemeriksaan tersebut, ditemukan sejumlah barang berupa tali dan rokok. Kedua barang ini langsung diamankan petugas karena merupakan barang atau benda yang dilarang dibawa ke ruang tahanan. (end)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top