Danau Eks Tambang di Loa Janan Telan Korban

Petugas kepolisian dari Polsek Loa Janan menunjukkan lokasi tenggelamnya korban di danau eks tambang PT STA
Foto: Istimewa

Seorang pelajar bernama Wilson (17) dilaporkan tenggelam di danau bekas galian tambang batu bara milik PT STA, Kilometer 9, RT 18, Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kukar, Minggu (15/05) sekira pukul 16.00 Wita.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Janan, AKP Damus Asa mengatakan, Awalnya korban bersama empat orang rekannya datang ke danau untuk berekreasi.

"Setibanya di TKP korban melihat-lihat danau dan berfoto bersama teman- temannya," terangnya.

Selanjutnya salah seorang rekannya yakni Amus Onan (20) berenang di danau dan korban menyusul. Jarak antara tepi danau ke tepi danau seberang sekitar 70 meter."Sekira 5 meter dari tepi danau yang dituju korban, rekannya melihat korban berputar-putar," kata Damus.

"Kemudian rekannya berusaha menolong dan memegang tangan kanan korban. Namun korban tidak bisa tertolong dan tenggelam," lanjutnya.

Petugas polsek Loa Janan yang menerima informasi ini sambungnya, kemudian mendatangi TKP dan menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar untuk melakukan pencarian korban.

Korban sendiri diketahui tinggal di jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Simpang 3, RT 04, Loa Janan Ilir. Hingga berita ini diturunkan, upaya pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR dengan dibantu warga setempat. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top