Pengamanan Idul Fitri di Kukar, 338 Personil Gabungan Diterjunkan

Sebanyak 338 personil gabungan diterjunkan dalam pengamanan lebaran operasi Ramadniya 2016 di Kukar
Foto: Andik/Humas Polres Kukar

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen menghimbau masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1437 hijriyah terutama pada saat malam takbiran, tidak melakukan aksi berlebihan seperti konvoi kendaraan bermotor secara ugal-ugalan maupun duduk diatas atap kendaraan khususnya mobil truk yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

Himbauan ini disampaikan usai apel gelar pasukan pengamanan, Operasi Ramadniya 2016 yang berlangsung di halaman Mapolres Kukar, Kamis (30/06) pagi. Kapolres mengatakan, untuk mengamankan perayaan hari kemenangan umat muslim tersebut, pihaknya menerjunkan sejumlah personil yang akan ditempatkan di dalam dan luar kota Tenggarong.

"Untuk kegiatan operasi Ramadniya ini kita menurunkan personil secara keseluruhan sebanyak 338 personil dan akan kita bagi, ada yang menempati pos pelayanan dan juga ada yang menempati pos pengamanan," bebernya.

Zulkarnaen mengungkapkan, pos pengamanan yang dijaga personil gabungan akan di fokuskan di wilayah kota, sedangkan pos pelayanan berada di jalur lintasan masyarakat yang akan menuju Samarinda dan Balikpapan serta daerah rawan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

"Petugas yang kita tempatkan di pos pengamanan sebanyak 12 personil, kemudian di pos pelayanan sebanyak 80 orang, dan untuk yang di pos tetap sebanyak 30 orang. Jadi kita akan maksimalkan operasi ini," terangnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Kukar ini berharap dengan adanya personil pada pos-pos pengamanan dan pelayanan bisa membantu kelancaran perjalanan masyarakat terutama saat mudik atau pun yang akan berkunjung ke tempat-tempat wisata,

Ia menambahkan, personil yang diterjunkan berasal dari Polres dan Polsek, TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom, Kesehatan serta Damkar. Sedangkan kegiatan operasi Ramadniya akan berlangsung selama 16 hari dimulai sejak 30 Juni hingga 16 Juli 2016 mendatang. 

Sebelumnya Kapolres juga mengingatkan masyarakat yang akan merayakan lebaran untuk berhati-hati dan waspada agar tidak menjadi korban kejahatan. Mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Riau ini pun telah mengantisipasi tindak kejahatan dengan menempatkan personil intel maupun reskrim di daerah rawan.

"Mereka kita siapkan khusus untuk menindak pelaku-pelaku Curat dan Curas, jika pelaku melawan, maka akan kita tembak di tempat," tegasnya. (end)

Sumber data: Humas Polres Kukar









Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top