DPU Kukar Salurkan Bantuan Beasiswa dan Paket Pendidikan

Penyaluran bantuan beasiswa dari DPU Kukar diserahkan secara simbolis oleh Wabup Kukar Edi Damansyah
Foto: Endi

Penyaluran bantuan program beasiswa Pena Prestasi tahun ajaran 2016-1017 dan paket pendidikan, berlangsung di kantor LAZ DPU (Dana Peduli Ummat) Kaltim, Cabang Kutai Kartanegara (Kukar), Jalan Akhmad Mukhsin, Tenggarong.

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah didampingi Direktur DPU Kaltim, Rahmad, dan Ketua DPU Cabang Kukar, Adi Wijaya, Selasa (18/10).

Wakil Bupati atas nama Pemkab Kukar dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada DPU Cabang Kukar yang aktif dalam melakukan pembinaan umat melalui kegiatan dakwah, pengajian, serta menghimpun dana umat.

"Yang lebih khusus lagi menyalurkan dana dari para donatur yang mempercayakan kepada Dana Peduli Ummat untuk menghimpun dan menyalurkannya kepada yang berhak," terangnya.

Wabup berharap DPU menjadi salah satu wadah yang bisa bersinergi dengan Pemkab Kukar, pemangku kepentingan, dan seluruh masyarakat Kukar. 

"DPU ini menjadi perantara yang menghimpun dan menyalurkan dana umat, Saya kira ini luar biasa sekali dan sudah berjalan dengan baik, kedepannya lebih kita tingkatkan lagi," ucapnya.

Sementara Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto yang hadir bersama pelatih Jafri Sastra dan beberapa pemain menyambut baik penyaluran bantuan yang dilaksanakan oleh DPU Cabang Kukar.

"Kami dalam hal ini dilibatkan sebagai mitra, Alhamdulillah kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh DPU Kutai Kartanegara. Kami sangat termotivasi dan akan mengumpulkan hasil dari yang didapatkan pemain dan akan kami tingkatkan kerjasama ini," tuturnya.

Suwanto juga menyampaikan pesan Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan, agar para pelajar penerima bantuan tetap bersemangat dalam mencapai prestasi. "Pesan kami kepada adik-adik selalu bersemangat untuk meraih cita-citanya," ujarnya.

Kepala DPU Cabang Kukar, Adi Wijaya, mengatakan, bantuan berupa beasiswa Pena Prestasi untuk tahun ini disalurkan kepada anak-anak miskin dhuafa yang memiliki keterbatasan dalam pendanaan sekolah dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp 93.600.000

"Dana ini berasal dari para donatur dan disalurkan untuk pelajar tingkat SD. SMP, dan SMU khususnya anak-anak miskin dhuafa," terangnya.

Secara keseluruhan penerima beasiswa yang disalurkan DPU Cabang Kukar berjumlah 65 orang dan 40 orang penerima bantuan paket pendidikan berupa sepatu.

Adi  pun merasa bangga dengan kehadiran serta perhatian Wakil Bupati dan juga pemain Mitra Kukar yang telah memberi semangat baru bagi seluruh penguruh DPU Kukar.

"Semoga jalinan silaturrahmi ini terus berkembang di program-program lainnya," imbuhnya.

Ia berharap bantuan yang disalurkan DPU Kukar dapat memicu semangat belajar anak-anak miskin dhuafa.

"Masih ada orang-orang yang peduli dan siap membantu mereka, yang paling penting adalah tingkatkan kreativitas dan semangat dalam belajar," pintanya.

Ditambahkan Adi, DPU Kukar tetap berkomitmen dan siap membantu dari berbagai macam kegiatan sosial. 

"Untuk itu kami butuh mitra, terutama dari Pemkab Kukar yang telah mensupport dan memberikan semangat," tutupnya. (end)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top