Bupati Berharap RWP dan Smart City Segera Selesai

Bupati Kukar Rita Widyasari berharap pembangunan RWP dan Smart City dapat dilanjutkan dan segera selesai
Foto: Endi

Pembangunan pusat perkantoran dan bisnis Royal World Plaza (RWP), serta Smart City atau kota pintar diharapkan dapat dilanjutkan dan segera selesai. Keinginan itu disampaikan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari.

"Dua hal tersebut sangat penting untuk medukung Kukar sebagai daerah kunjungan wisata," ujar Rita saat ditemui dikediamannya, Senin (07/11) pekan lalu, atau tepat dihari ulang tahunnya yang ke-43.

Bupati wanita pertama di Kaltim ini mengatakan, pembangunan RWP yang tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) akan dilanjutkan dengan membuka peluang bagi investor lainnya untuk bekerjasama dengan investor sebelumnya yang membangun RWP di sekitar jembatan Kartanegara. 

Rita juga menginginkan pembangunan Smart City dikawasan Loa Kulu seberang atau sekitar desa Jongkang, yang peresmian groundbreaking-nya telah dilaksanakan pada 18 April 2015 lalu akan terus dilanjutkan. "Saat ini lahannya sedang dalam proses sertifikasi," ucapnya. 

Selaku Bupati, dirinya berharap dua proyek besar tanpa menggunakan APBD tersebut dapat diselesaikan, termasuk pengembangan wahana wisata di Pulau Kumala. 

"Saya harap semua pembangunannya bisa jalan 2017 mendatang, termasuk pembuatan Mini Zoo (kebun binatang mini) di Pulau Kumala," tukasnya. (hmp02/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top