Tujuh Desa di Tabang Terendam Banjir, Ketinggian Air Capai 1 Meter

Akibat hujan yang mengguyur kecamatan Tabang, tujuh desa di wilayah ini terendam banjir hingga 1 meter
Foto: Istimewa

Akibat hujan yang mengguyur kecamatan Tabang, Kutai Kartanegara (Kukar) pada Minggu (13/11) malam, sejumlah titik di wilayah tersebut terendam banjir dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 1 meter.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Tabang AKP Yunus Tanjung Padang, mengatakan, ada 7 desa di kecamatan Tabang yang dilaporkan terendam banjir.

Desa tersebut yakni desa Sidomulyo, desa Baru, desa Tabang Lama, desa Umaq Tukung, desa Umaq Dian, desa Muara Penohon dan desa Umaq Bekuay.

"Langkah-langkah yang kami lakukan saat ini adalah memberikan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati karena arus air yang cukup deras," ujar Yunus, Senin (14/11) siang ini.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada warga yang memiliki anak kecil agar melakukan pengawasan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat banjir terjadi.

"Kami menghimbau kepada masyarakat, bila air mencapai ketinggian di atas ambang batas agar segera mengungsi ke tempat yang aman," terang Yunus.

Kapolsek yang bertugas di kecamatan paling ujung di Kukar ini juga menginstruksikan anggotanya untuk membantu mengevakuasi barang-barang milik warga yang terkena banjir.

Ditambahkan Yunus, sementara warga masih bertahan di rumah masing-masing, kondisi juga dilaporkan dalam keadaan aman dan kondusif. "Untuk perkembangan selanjutnya akan dilaporkan kemudian," pungkasnya. (end)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top