Bupati Kukar Raih Penghargaan Regional Marketeers Award 2016

Bupati Kukar Rita Widyasari menerima penghargaan Regional Marketeers Award 2016 di Jakarta
Foto: Hayru Abdi

Penghargaan Regional Marketeers Award (RMA), dari Marketeers Media Community Mice dan Indonesia Marketing Association diberikan kepada Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari. 

Penghargaan ini diserahkan oleh Publisher Marketeers, Hermawan Kartajaya, pada acara Markplus Conference 2016, di ballroom Ritz Carlton Pacific Palace, Jakarta, Kamis (08/12) lalu.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pejabat publik yang selama tahun ini terlihat menonjol dalam menjalankan konsep pemasaran yang baik dan benar.

Dikatakan Rita, penghargaan RMA diraihnya karena dirinya dianggap mampu membuat daerah yang dipimpinnya menjadi terkenal dengan prestasi.

Menurutnya, dalam masa kepemimpinanya, salah satu prestasi yang paling membanggakan yakni Kukar berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah selama empat tahun berturut-turut, pada 2012, 2013, 2014 dan 2015.

"Dulunya Kukar dikenal selalu disclaimer dalam laporan keuangan, namun dengan kerja keras semua, kami mampu memperoleh WTP, perubahan ini menjadi salah satu alasan yang membuat Kukar dikenal secara Nasional," ujar Rita usai menerima penghargaan tersebut.

Berdasarkan penilaian Publiser Marketeers, Hermawan Kartajaya, lanjut Rita, kekompakan masyarakat yang kembali memilih dirinya untuk memimpin Kukar periode 2016-2021 yang ditunjukkan dengan perolehan suara sebanyak 89 persen, menjadikan prestasi tersendiri karena bisa menghimpun masyarakat.

Rita juga mengakui bahwa beberapa penghargaan lain yang telah diterimannya, diantaranya yaitu sebagai Women Icon of The Year oleh sebuah lembaga di Malaysia, menjadikan Bupati Wanita Pertama di Kaltim itu  cukup dikenal hingga tingkat Internasional.

Menurut putri mendiang Syaukani HR ini, dari sisi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik, serta pengembangan Parwiwsata di Kukar yang kini lebih maju, juga menjadi sorotan hingga menjadi populer, seperti yang disampaikan Hermawan kepada dirinya.

"Penghargaan ini tidak lantas membuat saya bangga atau berpuas diri, tetapi menjadi pelecut semangat saya agar terus berupaya mengemas Kukar agar lebih maju," ucapnya. (hayru/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top