Kapolres Kukar: Antisipasi Ancaman Terorisme, Cek Rumah Kos dan Kontrakan

Antisipasi ancaman terorisme, Kapolres Kukar perintahkan para Kapolsek mengecek rumah kos dan kontrakan
Foto: Humas Polres Kukar/Andik

Kapolres Kukar AKBP Faidllah Zulkarnaen mengingatkan jajarannya agar terus waspada terhadap ancaman terorisme, hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara sertijab dan pelantikan perwira polisi di lingkungan Polres Kukar, Sabtu (03/12) lalu.

Mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Riau ini memerintahkan seluruh Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) di wilayah hukum Polres Kukar untuk mengecek rumah kos dan kontrakan guna mengantisipasi ancaman terorisme.

Zulkarnaen juga meminta agar para Kapolsek peka serta membangun silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayahnya.

"Pasca aksi pelemparan bom di Gereja Oikumene Samarinda, kita perlu mengantisipasi pendatang yang masuk wilayah kita, jangan main-main, ada anggota ISIS yang terpantau di wilayah kita kemarin," ujarnya.

Ia menginstruksikan masing-masing Kapolsek untuk terus berkoordinasi dengan Danramil setempat. "Jangan sampai mereka (teroris) merasa nyaman di tempat kita, lebih baik kita jemput bola dengan mengecek setiap rumah kos dan kontrakan," ucapnya.

Tak lupa Zulkarnaen juga memberikan semangat kepada anggotanya untuk tidak takut dan stres menghadapi para teroris, serta meminta personel di lapangan agar didampingi anggota lainnya yang memiliki senjata.

Oleh karena itu Kapolres meminta Waka Polres Kompol Andre Anas mengecek persediaan senjata untuk diberikan kepada anggota yang sudah memenuhi syarat. "Kita harus berani dan maju untuk melawan para teroris," ucapnya. (hms/reskukar/end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top