Digelar Maret, Blukar 2 Bakal Diikuti Pencinta Trail Se-Kaltim

Setelah sukses menggelar Blusukan Alam Kukar 1, event serupa kembali digelar pada 25 Maret mendatang
Foto: Fairuz Zabady

Setelah sukses menyelenggarakan Blukar (Blusukan Alam Kukar) pada 24 Sepetember 2016 tahun lalu, Ready Trail Refreshing (RTR) Kukar akan kembali menggelar event serupa yang bertajuk 'One Day Trail Adventure' pada 25 Maret 2017 mendatang.

Ketua panitia Blukar 2, H Sukhrawardy S, mengatakan, event ini rencananya akan diikuti oleh para pencinta motor trail yang ada di kabupaten/kota seluruh Kalimantan Timur (Kaltim). "Tapi kita belum prediksikan berapa jumlah pendaftar, namun kita sudah siap-siap untuk melaksanakan kegiatan itu," terangnya.

Kepada media ini, pria yang menjabat sebagai Assisten II Bupati Kukar itu, menjelaskan, sama seperti tahun sebelumnya lokasi Blukar akan dilaksanakan di Tenggarong Seberang. "Untuk jalurnya kita siapkan jaraknya sekitar 80 kilometer, nanti ada sekitar empat jalur yang sudah ada zonanya," ujanya.

Dikatakannya, tidak seperti Blukar 1 yang banyak terdapat jalur ekstrim, maka pada Blukar 2 banyak jalur yang telah dimodifikasi. "Jadi modelnya banyak yang single track disitu, kemudian ada beberapa double track, tapi kita lebih banyak yang ke single track, yang ekstrimnya tidak begitu banyak," ucap Sukhrawardy.

Dengan diselenggarakannya Blukar 2, ditargetkan potensi pariwisata di Kukar ikut terangkat dengan kehadiran para raider dari berbagai komunitas yang ada di Kaltim. "Disamping untuk menjalin silaturrahmi, kita juga akan mempromosikan Kabupaten Kutai Kartanegara, baik wisata lokalnya maupun wisata bahari," bebernya.

Sukhrawardy berharap, Blukar 2 yang digelar tahun ini bisa mempersatukan masyarakat dan para raider di Kaltim. "Mudah-mudahan dengan event ini bisa terjalin keakraban dan menjadi kegiatan rutin kita setiap tahun," cetusnya.

Ditambahkan Sukhrawardy, Blukar 2 yang disupport oleh pemkab Kukar dan disponsori oleh Bank Kaltim, PT Total E&P Indonesie, dan PT ITCI Hutani Manunggal, akan mengambil rute start dan finish di stadion Aji Imbut, Perjiwa, Tenggarong Seberang.

Untuk pendaftaran peserta, sambungnya, bisa mendatangi sekretariat panitia di jalan Wolter Monginsidi, RT 07 Nomor 07, Kelurahan Timbau, Tenggarong, atau menghubungi kontak person panitia di nomor 085250567830 atas nama Mamad dan Handaya di 085248919600.

Sedangkan biaya pendaftaran peserta sebesar Rp 300 ribu sudah termasuk jersey panjang dari Orca Racing, ID Card, stiker dan konsumsi. "Panitia juga menyiapkan door prize 3 unit motor serta grand prize berupa 1 unit motor KLX 450," ucap Sukhrawardy. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top