70 Calon Peserta Tes Polri Ikuti Bimbel Psikologi

Peserta calon tes Polri mengikuti pelatihan dan bimbel psikologi di ruang Catur Prasetya Mapolres Kukar
Foto: Humas Polres Kukar

Sebanyak 70 peserta calon tes Polri yang berasal dari kalangan pelajar SMA di Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti pelatihan dan bimbingan belajar (Bimbel) psikologi di ruang Catur Prasetya Mapolres Kukar, Kamis (09/03) siang.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kabag Sumda Kompol Winarto mengatakan, Pelatihan dan bimbingan belajar psikologi ini merupakan bentuk kepedulian Polres Kukar terhadap peserta calon tes Polri yang mengikuti tes calon Taruna Akpol, Brigadir dan Tantama.

"Kebetulan sebelumnya ada tes psikologi untuk anggota Polres Kukar, jadi sekalian kita berikan pengenalan dan contoh soal yang harus dikerjakan saat tes psikologi nanti," terangnya kemarin.

Psikolog dari Polda Kaltim saat memberikan pelatihan dan bimbingan kepada peserta calon tes Polri
Foto: Humas Polres Kukar

Kegiatan tersebut, kata Winarto, bertujuan untuk memberikan bimbingan agar peluang keberhasilan lebih besar dan menjadi bekal bagi para calon peserta anggota Polri. "Sehingga saat mengikuti tes yang sesungguhnya tidak kaget lagi," ucapnya. 

Winarto menambahkan, untuk tim psikologi yang memberikan bimbingan yakni PS Kasubbag Psipers Bag PSI Ro SDM Polda Kaltim, AKP Hasan Ariyanto, M.Psi. "Psikolog ini memberikan tips-tips sukses menghadapi tes psikologi yaitu dalam proses rekrutmen anggota Polri," ujarnya. 

"Kepada peserta tes agar menjaga kesehatan, atur pola makan, dan semoga dari Kabupaten Kukar banyak peserta baik dari calon Taruna Akpol, Brigadir, dan Tamtama Polri yang lulus," sambungnya lagi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top