Mayat Bayi Mengambang di Sungai, Warga Loa Kulu Geger

Sesosok mayat bayi ditemukan mengambang di sungai sekitar  RT 12, Desa Loa Kulu Kota
Foto: Istimewa

Warga Jalan Jendral Sudirman, RT 12, Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Kukar, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang mengambang di sungai di kawasan itu, Jumat (21/04) pagi.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Kulu AKP Ade Harri Sistriawan, menjelaskan, peristiwa berawal ketika Basari Rahman (26) sedang mencari ikan menggunakan ancaw (Alat penangkap ikan) di sekitar lokasi kejadian. 

"Saat itu sekira pukul 07.00 Wita saksi melihat ada janin tersangkut di tali samping rumah Saudari Aida," terangnya. Basari pun bergegas memberitahu Yannur (30) yang kemudian memintanya untuk mengambil bayi tersebut. 

"Saudara Basari lantas mengambil mayat bayi ini dengan menggunakan tangan lalu di taruh di dalam kardus," beber Ade.

Basari lalu melaporkan penemuan jasad bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya itu  kepada Ketua RT setempat. "Kemudian laporan diteruskan kepada anggota kami," kata Kapolsek.

Petugas dari Polsek Loa Kulu selanjutnya berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Kukar dan menuju lokasi penemuan bayi untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

"Mayat bayi yang ditemukan warga di TKP kemudian dibawa oleh Tim Inafis Polres Kukar ke RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang guna dilakukan otopsi," ujarnya.

Kapolsek mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus penemuan mayat bayi di sekitar keramba warga itu.

"Untuk sementara kami belum bisa menyimpulkan terkait bagaimana bayi ini meninggal, yang jelas petugas masih memeriksa saksi-saksi dan mencari siapa orang tuanya," tutupnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top