Sie Propam Polres Kukar Razia Kelengkapan Anggota

Pemeriksaan kelengkapan identitas dan surat kendaraan personil Polres Kukar oleh anggota Sie Propam
Foto: Humas Polres Kukar/Andik

Sie Propam (Profesi dan Pengamanan) Polres Kukar menggelar Gaktibplin (Penegakkan Ketertiban dan Disiplin) berupa pemeriksaan atau razia kelengkapan identitas serta surat-surat kendaraan anggota yang bertugas di Polres tersebut.

Pemeriksaan yang dipimpin oleh Baur Provost Aiptu Agus Subroto bersama sejumlah anggota Sie Propam berlangsung tepat di depan pintu masuk Mapolres Kukar, Selasa (25/04) pukul 07.00 Wita kemarin.

"Dalam pelaksanaan pemeriksaan ini beberapa personil ada yang terjaring tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan, seperti surat kendaraan tertinggal dan pajak STNK mati," terang Paur Subbag Humas IPTU Sabar.

Dikatakan Sabar, bagi anggota yang kedapatan tidak dilengkapi dengan surat kendaraan,  maka Sie Propam akan memberikan sanksi berupa teguran lisan dan membuat surat pernyataan agar segera dilengkapi.

"Apabila dikemudian hari anggota tersebut kedapatan lagi tidak dilengkapi dengan identitas dan surat kendaraan, maka yang bersangkutan akan diberikan sanksi tegas berupa tilang ditempat sesuai ketentuan yang berlaku dan terakhir sanksi tindakan fisik berupa sikap push up," tegasnya.

Gaktibplin kata Sabar, dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan seluruh personil Polres Kukar. "Termasuk untuk menekan tingkat pelanggaran-pelanggaran personil kami," demikian jelasnya. (Dik25/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top