Operasi Ramadniya 2017 Libatkan Pramuka Peduli Kwarran Samboja

Anggota pramuka peduli Kwarran Samboja kerap terlibat dalam berbagai kegiatan sosial di masyarakat
Foto: Istimewa

Anggota pramuka peduli Kwarran (Kwartir Ranting) Samboja akan dilibatkan untuk mendukung pelaksanaan operasi Ramadniya (Ramadhan dan Hari Raya) 2017, di posko siaga lebaran Bukit Soeharto.

Menurut Ketua Kwarran Samboja, Ahmad Nurkhalish, keikutsertaan anggotanya dalam giat operasi Ramadniya merupakan tahun kedua sejak dikukuhkan pada 26 Desember 2015 lalu. 

"Jumlah anggota pramuka peduli Samboja saat ini kurang lebih 80 orang. Sejak dikukuhkan, pramuka peduli aktif dalam berbagai kegiatan pengabdian masyarakat seperti penggalangan bantuan bencana kebakaran," terangnya.

Selain itu, anggota pramuka peduli ini juga pernah terlibat membantu di lokasi bencana puting beliung di Kelurahan Senipah dan Handil Baru, serta penanganan pemadaman api pada kejadian kebakaran lahan atau hutan.

"Pramuka Peduli Samboja juga selalu memback up penanganan medis, membantu pengaturan jalan raya dan terlibat dalam bakti kebersihan serta donor darah," tambahnya.

Nantinya, kata Nurkhalis, anggota Kwarran akan bergabung bersama PMI Kecamatan Samboja serta Brigade Bencana RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti (Abadi) di posko siaga lebaran Bukit Soeharto Km 38 dan 54 Balikpapan – Samarinda.

Terpisah, Wakil Ketua Abdi Masyarakat dan Humas Kwarran Samboja sekaligus Ketua Pramuka Peduli, Suhendro mengatakan, sebanyak 22 anggota pramuka peduli yang akan dilibatkan pada operasi Ramadniya pada H-7 dan H+7 lebaran mendatang telah mengikuti pembekalan.

"Mereka akan membantu aparat keamanan dalam mensukseskan giat operasi Ramadniya tahun 2017 ini, dan yang dilakukan oleh anggota Pramuka Peduli Kwarran Samboja merupakan salah satu bentuk abdi masyarakat," ucap Suhendro. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top