Plt Kadishub Kukar Pantau Aktivitas Penyeberangan Pulau Pangempang

Plt Kadishub Kukar Ismi Nurul Huda serahkan bantuan life jacket kepada pengelola pantai Mutiara Indah
Foto: Dok. Dishub Kukar

Bantuan Life Jacket Diserahkan Stimulan

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kukar, Ismi Nurul Huda, memantau langsung aktivitas kapal pengangkut penumpang di pulau Pangempang, Kecamatan Muara Badak.

Kedatangan Kadishub Kamis (29/06) kemarin, terkait kekhawatiran sejumlah pengunjung saat menaiki kapal penyeberangan yang tidak menyediakan jaket pelampung sesuai standar keamanan.

Didampingi stafnya, Ismi pun menyerahkan bantuan life jacket safety secara stimulan kepada pengelola pantai Mutiara Indah, Hj Saidah.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi para pengunjung yang akan berwisata di Pulau Pangempang," ucap Ismi. 

Selain itu, Kadishub juga memberikan arahan kepada pengelola pulau Pangempang dan menyatakan akan melakukan pengecekan terhadap kelayakan operasi kapal perahu.

Dishub Kukar, lanjut Ismi, juga akan memeriksa dokumen perizinan yang harus dimiliki setiap nahkoda kapal atau motoris perahu di pulau Pangempang. 

"Semua perahu kapal penyeberangan harus memiliki izin layar dan asuransi, sehingga akan lebih memberikan kenyamanan bagi penumpang yang akan menyeberang ke pulau Pangempang," tegasnya.

Ismi menambahkan, bagi pemilik perahu yang belum memiliki izin, dirinya meminta agar segera melengkapi dokumen perizinan.

Seperti diberitakan sebelumnya, hingga H+4 libur lebaran 2017, pengunjung yang datang ke obyek wisata alam pulau Pangempang membludak dan memadati pelabuhan penyeberangan.

Salah satu warga pun mengkhawatirkan keamanan serta keselamatan penumpang yang mengangkut puluhan hingga ratusan pengunjung.

"Ini sangat vital untuk keselamatan penumpang, seharusnya setiap kapal yang membawa pengunjung ke pulau Pangempang menyediakan baju pelampung," ujar Fadli. (adv/kominfo/k2n/ar)


Berita Terkait:
Pengunjung Membludak, Kapal ke Pangempang Dihimbau Sediakan Jaket Pelampung

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top