Lebaran Tahun Ini, Kunjungan ke Pantai Kersik Menurun

Jelang senja, sejumlah pengunjung masih terlihat menikmati libur lebaran di pantai Kersik, Marangkayu
Foto: Fairuz Zabady

Tahun 2016 lalu angka kunjungan ke pantai Kersik, Desa Kersik, Kecamatan Marangkayu cukup tinggi, namun pada libur lebaran tahun ini jumlahnya justru mengalami penurunan.

Ketua Pokdarwis Desa Kersik, Kasim. mengatakan, hingga H+2, pelancong yang datang hanya berkisar sekitar 2.500 pengunjung, bahkan dihari ketiga justru mengalami penurunan.

"Kalau dari hari pertama sampai hari ke empat sekitar 4 ribuan, hari ini paling sekitar 1.500 pengunjung," ujarnya kepada media ini, Kamis (29/06) lalu.

Kasim mengungkapkan, lebaran tahun sebelumnya, jumlah warga yang datang pada hari kedua mencapai 3.800 orang. "Tahun ini hari kedua sama hari ketiga jauh menurun," ucapnya.

Menurutnya, menurunnya tingkat kunjungan ke pantai Kersik memang tak bisa dipungkiri, apalagi sejumlah pengunjung berharap adanya penambahan fasilitas.

Pokdarwis Desa Kersik pun berharap ada perhatian dari pihak pemangku kepentingan untuk memajukan obyek wisata alami tersebut. 

"Sehingga dengan demikian dapat meningkatkan pendapatan asli daerah," cetus Kasim.

Seperti obyek wisata lainnya di Kukar, pengunjung yang datang mengisi liburan di pantai ini tak hanya warga lokal saja, namun juga dari Samarinda, Bontang, Kutai Timur, hingga Kutai Barat.

Sejumlah harapan ikut dilontarkan kepada pihak pengelola pantai agar dapat menjaga kebersihan dan keamanan, serta tersedianya tenaga medis guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top