Hari Pertama Kerja, Rita Sidak Pelayanan Publik

Bupati Kukar Rita Widyasari menyapa warga yang mengurus dokumen kependudukan di Disdukcapil
Foto: Endi

Pasca berakhirnya libur cuti bersama Idul Fitri 1438 H/2017, Bupati Kukar Rita Widyasari melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan publik, Senin (03/07) pagi.

Dalam sidak tersebut Rita didampingi Sekda Kukar H Marli, Asisten Bidang Umum Suriansyah HM, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Dafip Harianto.

Orang nomor satu di Kukar itu terlebih dahulu menyambangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), dilanjutkan ke RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang.

"Ada beberapa hal yang menjadi catatan saya dan itu sudah dilaksanakan oleh Disdukcapil, cuma kebersihannya yang perlu ditingkatkan, tidak seperti di rumah sakit ini kebersihannya sudah diswastakan," tuturnya.

Terkait pelayanan terhadap masyarakat, Rita mengakui jika Disdukcapil dan RSUD AM Parikesit telah mengalami perubahan.

"Kita pernah diberikan semacam catatan oleh Ombudsman dan berada di level kuning, kuning itu artinya yang terbaik di Kaltim dan tidak terlalu banyak mendapat komplain dari masyarakat, karena selama ini kita selalu merah," ungkapnya.

Rita pun sempat menanyakan kepada sejumlah warga terkait pelayanan yang diberikan dikedua instansi tersebut. "Saya nanya sama warga, apakah pelayanannya ramah, kemudian lama atau tidak," tuturnya.

Saat ditanya tingkat kehadiran ASN pada hari pertama kerja, Rita mengaku telah menugaskan kepada masing-masing Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk mengecek kehadiran bawahannya.

"Nanti mereka (Kepala OPD, Red) akan melaporkan mana yang tidak hadir kepada Sekda, yang tidak hadir pasti ada sanksinya," tegas Rita.

Dalam sidak ini Rita juga mendatangi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, serta kunjungan ke kantor Kemenag Kukar.

Terakhir sidak dilanjutkan ke puskesmas Mangkurawang dan ditutup dengan silaturahmi di kediaman Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, HAM Salehoeddin II. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top