Pemkab Kukar Serahkan Bantuan Ke Veteran Dan Janda Veteran

Bertepatan dengan peringatan hari pahlawan, Plt Bupati Kukar serahkan bantuan kepada para veteran
Foto: Betty/Protokol dan Komunikasi Publik Pemkab Kukar

Sebanyak 183 orang veteran dan janda veteran menerima bantuan dari pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah kepada  10 veteran dan janda veteran perwakilan dari kecamatan Tenggarong, Loa Janan, serta kecamatan Sebulu

Penyerahan bantuan ini bertepatan dengan upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Kukar, Jumat (10/11) lalu.

Kepala Dinas Sosial Didik Ramyadi didampingi mengatakan, pemberian santunan veteran dimaksudkan untuk menghargai dan melestarikan nilai - nilai para pahlawan sosial dari para veteran, 

"Serta untuk meningkatkan kesejahteraan sosial para veteran dan janda veteran," ujarnya didampingi Kasi Jaminan Sosial Keluarga, Suyanto Moentawab.

Didi merinci, jumlah bantuan yang diberikan yakni sebesar Rp 750 ribu per orang setiap bulan dan diberikan selama 1 tahun.

"Pemerintah Kabupaten Kukar melalui Dinas Sosial telah melakukan program pemberian santunan Veteran dan janda Veteran  sejak Tahun 2002 hingga sekarang," terang Didi.


Selain penyerahan bantuan dari Dinas Sosial Kukar, para veteran dan janda veteran juga menerima bingkisan dari Bank BRI berupa paket sembako. (betty/Medsi 04/k2n).

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top