Plt Bupati: Muscab IV PDKT Kukar, Wahana Mengedepankan Kebersamaan

Muscab IV PDKT Kukar, Plt Bupati minta jaga hubungan harmonis pemangku kepentingan dan adat
Foto: Fairuz Zabady

Musyawarah Cabang (Muscab) IV Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) Kutai Kartanegara (Kukar) dibuka secara resmi di Hotel Fatma Tenggarong, Jumat (17/11) pagi.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang mengangkat tema “Gerbang Menuju Masyarakat Dayak Yang Mandiri dan Sejahtera”.

“Tema ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara melalui Gerakan Pembangunan Sejahtera (Gerbang Raja) yang ditetapkan melalui Perda Nomor 7 Tahun 2016 tentang RPJMD tahun 2016-2021,” tuturnya.

Kegiatan musyawarah ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan kembali dan mengedepankan semangat kebersamaan, sehingga mampu menghasilkan berbagai kesepakatan dan hasil yang konstruktif bagi pengembangan suku Dayak.

“Serta masukan dan saran bagi pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara didalam mencari solusi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat maupun didalam pelaksanaan pembangunan,” ucapnya.

Edi mengajak seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat adat Dayak khususnya di Kukar dan Kaltim pada umumnya, untuk membangun rasa kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sekitar dengan bekerja sama dan sama-sama bekerja.

“Tumbuhkan kembali semangat musyawarah dan gotong royong, yakinkan bahwa segala sesuatu yang dikerjakan bersama-sama akan memberikan hasil yang lebih baik,” tegasnya.

Edi juga mengajak agar kondusifitas Kukar dan toleransi antar umat beragama terus dijaga dengan meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dilingkungan masing-masing.

“Jaga terus hubungan yang harmonis antara seluruh pemangku kepentingan dan adat,” cetusnya.

Kepada seluruh tokoh adat, pengurus dan panitia Muscab IV PDKT Kukar, Edi berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan semangat untuk terus membangun kebersamaan.

“Serta sinergitas didalam membangun kabupaten Kutai Kartanegara yang lebih maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,” tandasnya. (k2n) 

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top