BRI Cabang Tenggarong Gelar Khitanan Massal dan Serahkan Bantuan 5 Unit Gerobak

Plt Bupati Kukar saat melihat langsung peserta khitanan massal dalam rangka HUT BRI ke-122
Foto: Endi

Semarak Berbagi dalam rangka memeriahkan HUT BRI ke-122 diisi dengan kegiatan sosial khitanan massal yang digelar di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Sabtu (23/12) kemarin.

Kepala BRI Cabang Tenggarong, Sumarto, mengatakan, peserta khitanan massal ini diperuntukkan bagi 100 anak kurang mampu yang berasal dari sekitar kecamatan Tenggarong.

“Tujuannya kita berbagi dan membantu masyarakat yang tidak mampu, karena sumber dananya berasal dari Yayasan Baitul Mal BRI, jadi dari zakat profesi pegawai BRI sebesar 2,5 persen,” bebernya.

Selain khitanan massal, kata Sumarto, BRI Cabang Tenggarong juga memberikan bantuan berupa 5 unit Gerobak Semangat serta modal usaha kepada warga tidak mampu yang diserahkan langsung oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah.

Sumarto berharap, dihari jadinya yang ke-122, BRI senantiasa terus bersinergi dengan pemerintah daerah serta masyarakat. “Sehingga masyarakat Kutai Kartanegara tingkat produktivitasnya terus meningkat kedepannya,” cetusnya.

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah usai menyerahkan secara simbolis gerobak bersemangat dari BRI
Foto: Endi

Ditambahkan Sumarto, rangkaian HUT BRI sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan berupa pemberian Corporate System Responsibility (CSR) di pasar Mangkurawang.

“Kemudian olahraga internal dan persahabatan antara BRI dengan Polres, Kodim dan Satpol PP Kukar untuk membangun sinergi kebersamaan di lapangan,” ucapnya.

Puncak HUT BRI sendiri, sambung Sumarto, telah berlangsung pekan lalu yang dipusatkan di area Car Free Day (CFD) Tenggarong dengan kegiatan diantaranya senam zumba, jalan santai, pembagian doorprize, serta family gathering.

Sementara Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh BRI dan berharap kegiatan serupa bisa ditingkatkan di tahun mendatang.

“BRI adalah milik masyarakat Indonesia juga masyarakat Kutai Kartanegara, dengan upaya yang sangat luar biasa dan juga tulus, semoga bank BRI Cabang Tenggarong ini lebih maju lagi serta lebih berkembang,” harapnya.

Kepada orang tua anak-anak peserta khitanan massal, tak lupa Edi mengajak menyampaikan terima kasih kepada bank milik pemerintah ini, sehingga kegiatan sosial tersebut bisa terlaksana. “Terima kasih Bank BRI Cabang Tenggarong,” tutup Edi diikuti seluruh hadirin. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top