UAS Universtas Terbuka Kudungga Berlangsung Selama 2 Hari

Ruang kelas tak mencukupi, pelaksanaan UAS UT Kudungga gunakan gedung SMP Negeri 3 Tenggarong
Foto: R Hidayat

Sebanyak lebih dari 1.000 mahasiswa universitas terbuka (UT) Kudungga mengikuti ujian akhir semester (UAS) yang berlangsung selama dua hari yakni 2 - 3 Desember 2017, di gedung SMP Negeri 3 Tenggarong.

Sebagian besar mahasiswa peserta UAS berprofesi sebagai guru PAUD dan SD yang berasal dari berbagai kecamatan di Kukar.

UT Kudungga sendiri harus meminjam gedung milik sekolah lain agar bisa menyelenggarakan UAS, mengingat sampai saat ini belum memiliki ruang kelas yang cukup untuk menampung para mahasiswanya.

Wakil Ketua DPRD Kukar, Supriyadi pun mengapresiasi keberadaan dan peran universitas terbuka (UT) yang hingga kini turut serta membantu pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia dan kualitas tenaga pendidik.

“Kita mengapresiasi keberadaan universitas terbuka yang sudah turut membantu masyarakat Kukar dalam memajukan SDM,” ujarnya usai memantau pelaksanaan UAS UT Kudungga, Sabtu (02/12) pagi.

Selaku perwakilan dari DPRD Kukar, dirinya bersama sama pemerintah kabupaten akan bekerja agar keberadaan UT ini juga mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat maupun provinsi.

“Kami ingin keberadaan UT ini bisa lebih maksimal, dengan adanya pembangunan gedung milik sendiri dan sarana penunjang lainnya. Tentunya perlu dukungan dari pihak pemerintah pusat dan provinsi” ucapnya.

Supriyadi berencana akan berkoordinasi dengan pihak pengelola UT untuk mengadakan kuliah umum dengan menghadirkan berbagai narasumber yang berkompeten, sehingga bisa meningkatkan kualitas pengetahuan para mahasiswa. (rhi/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top