Jabatan Kapolsek Muara Muntai, Kembang Janggut dan Samboja Diserahterimakan

Serah terima jabatan Kapolsek Muara Muntai, Kembang Janggut dan Samboja di Mapolres Kukar
Foto: Humas Polres Kukar

Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Muara Muntai, Kembang Janggut dan Samboja berlangsung dalam sebuah upacara di ruang Catur Prasetya Mapolres Kukar, Senin (05/03) siang.

Kapolsek Muara Muntai yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Andreas Lak, kini digantikan oleh AKP Salamun. Sedangkan jabatan Kapolsek Kembang Janggut dari AKP Salamun diserahkan kepada AKP Purwoko dan Kapolsek Samboja dari AKP Anton Saman kepada AKP Arief Ridho.

"Serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan sebuah proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir," ujar Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar.

Dengan demikian, diharapkan diperoleh kemantapan pengalaman jabatan yang beragam dan mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang. "Dimana trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat," tuturnya.

Kapolres meminta ketiga pejabat yang telah mengikuti prosesi sertijab dapat segera menyesuaikan diri, menginventarisir potensi gangguan Kamtibmas agar dapat mengambil langkah antisipatif  secara cepat dan tepat.

"Ada beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh pejabat baru, antara lain, Apel bersama stake holder, Door to Door, Ngopi Bareng, Patroli Dialogis, Saber Preman, Dakwah Kamtibmas, dan Polisi Sahabat Pelajar," bebernya.

Ketujuh poin tersebut, sambung AKBP Anwar Haidar, bilamana dikerjakan dengan optimal, dapat mengurangi tindak kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Kukar. 

"Saya berharap kepada pejabat yang baru agar selalu melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat, agama, pemuda, adat dan tokoh politik serta dengan instansi terkait, agar dapat membawa kesegaran bagi pelaksanaan tugas, baik dalam bidang pembinaan atau bidang operasional." pintanya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top