Kakan Kemenag Kukar Minta Petugas Haji Amanah

Kepala Kantor Kementrian Agama Kukar, H Fahmi, minta petugas haji yang lolos seleksi jaga amanah
Foto: Dok. kutaikartanegaranews.com

Kepala kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kutai Kartanegara (Kukar) H Fahmi mengungkapkan, jika menjadi petugas haji itu tidaklah ringan.

"Menjadi petugas itu berat, apakah kita bisa amanah. Sebagai petugas itu melayani dan membimbing para jamaah haji yang kita bawa agar jamaah dan petugas menjadi haji yang mabrur," ujarnya saat membuka seleksi calon petugas haji, Kamis (29/03) kemarin.

Tak hanya itu, melayani jamaah yang belum pernah menunaikan ibadah haji terlebih jamaah lanjut usia (Lansia) membutuhkan bimbingan dan pelayanan petugas secara prima.

"Kalau menjadi petugas jadilah yang amanah, kita bertugas ingin membantu para jamaah agar memudahkan dalam menjalani ibadah haji secara sempurna," pinta Fahmi.

Sementara itu Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H Saifullah yang juga ketua panitia pelaksana, mengatakan, tes bagi calon petugas kloter dan non kloter PPIH musim haji 1439/2018 ini diselenggarakan dengan metode kompetensi atau tertulis.

"Tes ada dua tahapan, tahapan pertama di kabupaten dengan tes tertulis dan di tahapan kedua di kantor kanwil Kemenag provinsi dengan menggunakan online Computer Assisted Test atau CAT," ujarnya.

Dikatakan Saifullah, tes yang diawasi langsung oleh Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kukar ini diikuti 15 orang peserta yang merupakan hasil dari seleksi berkas.

"Ada pun rincian petugas yang mengikuti tes petugas tahap pertama yakni TPHI sebanyak 8 orang, TPIHI 5 orang dan Non Kloter PPIH Arab Saudi 2 orang. 1 orang batal hadir dikarenakan sakit," sebutnya.

Setelah hasil seleksi tahap pertama, sambung Saifullah, maka akan diumumkan peserta calon yang berhak mengikuti tes tahap kedua di kantor wilayah Kemenag pada tanggal 9 April 2018 mendatang. (din/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top