Pelajar Dihimbau Tertib Berlalu Lintas

Sat Lantas Polres Kukar menyambangi SMP Negeri 2 Tenggarong dalam program Polisi Sahabat Pelajar
Foto: Endi

Melalui program Polisi Sahabat Pelajar, Polres Kukar semakin intensif mensosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan ketertiban, keamanan, pencegahan narkoba dan tindak kriminal lainnya kepada siswa siswi di sekolah.

Seperti yang terlihat pada Kamis (08/03) lalu, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kukar melalui IPTU Juri M menyampaikan tentang pentingnya tertib berlalu lintas kepada pelajar di SMP Negeri 2 Tenggarong.

"Kebetulan mulai tanggal 5-25 Maret ini adalah pelaksanaan Operasi Keselamatan Mahakam 2018. Yang dikedepakankan adalah masalah keselamatan berlalu lintas," terangnya.

Dikatakan IPTU Juri, Polisi Sahabat Pelajar merupakan salah satu program yang dicanangkan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar,  kegiatan ini dilaksanakan oleh semua fungsi yang ada di Polres Kukar.

"Utamanya Satuan Lalu Lintas dan satuan lainnya, seperti Sat Binmas, Narkoba, dan dari Shabara maupun Reskrim. Semuanya melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Pelajar," terangnya. 

Hal yang sama, lanjutnya, juga dilaksanakan oleh unit-unit lantas yang di Polsek-Polsek dan juga sosialisasi dari Bhabinkamtibmas yang ada. Diharapkan, sosialisasi tertib berlalu lintas ini mampu mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

"Harapan kami dari Satlantas semuanya tertib berlalu lintas, karena yang mengakibatkan luka berat dan meninggal dunia cukup banyak," beber IPTU Juri.

Melalui Program Sahabat Pelajar, sambungnya, juga dapat membentuk generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa, yang kuat dan tangguh serta terhindar dari narkoba. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top