Kapolres Apresiasi Komunitas Begasing Kukar

Komunitas Begasing Kukar saat eksibisi budaya Kutai bersama Kapolres AKBP Anwar Haidar (tengah)
Foto: Istimewa

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menyambut baik serta memberikan apresiasi terhadap keberadaan Komunitas Begasing Kukar (KBK) dan memberikan masukan agar budaya permainan Gasing tetap dilestarikan.

Hal ini disampaikannya saat kegiatan eksibisi budaya Kutai oleh anggota KBK dihalaman belakang Mako Polres Kukar, Jumat (30/03) lalu.

Selain AKBP Anwar Haidar, eksbisi budaya Kutai ini juga dihadiri Wakapolres Kompol Andre Anas, Kabag Ops Kompol Andin Wisnu, serta Kabag Ren Kompol Gufron.

Kapolres Kukar (tengah) menyaksikan permainan Gasing yang merupakan budaya khas masyarakat Kutai
Foto: Istimewa

"Lain kali apabila ada waktu luang akan kita dijadwalkan untuk membuat kompetisi atau lomba khusus komunitas Begasing Kukar, agar terjalin hubungan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat Kukar," ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan himbauan keamanan Kamtibmas di wilayah Kukar dan meminta anggota KBK agar selalu ikut serta memberi informasi kepada pihak kepolisian. "Karena notabenya Polri adalah sahabat masyarakat" ucapnya.

Kapolres juga mengingatkan dan menghimbau terkait maraknya isu-isu Hoax. "Jangan sampai masyarakat terpengaruh dengan berita yang tidak benar," pintanya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top