Kapolres Kukar Bersama Jajarannya Bagikan Takjil Ke Pengguna Jalan

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar membagikan takjil kepada salah satu warga Tenggarong
Foto: Endi

Memasuki hari ke-6 Ramadhan 1439 H, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) membagikan takjil kepada masyarakat yang melintasi jalan depan pelabuhan Pulau Kumala tepatnya di Jalan KH Akhmad Mukhsin, Tenggarong, Selasa (22/05) sore.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar didampingi Wakapolres Kompol Andre Anas, para Kabag dan Kasat, serta Pengurus Bhayangkari terlihat membagikan takjil buka puasa kepada sejumlah warga.

"Kegiatan bagi-bagi takjil ini adalah dalam rangka hari Bhayangkara yang ke-72. Semoga di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT," ujar AKBP Anwar Haidar.

Dikatakannya, selain di kota Tenggarong, pembagian takjil juga serentak dilaksanakan oleh Polsek-polsek yang ada di wilayah hukumnya.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kami bisa mendekatan diri dengan masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kutai Kartanegara," ucapnya.

Wakapolres Kukar Kompol Andre Anas turut membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas
Foto: Humas Polres Kukar

Selain membagikan takjil, kata Kapolres, dirinya bersama PJU Polres Kukar juga melaksanakan safari Ramadhan ke Polsek-polsek serta sholat tarawih keliling.

"Kami melaksanakan tarawih keliling di Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu dan Loa Janan. Lima hari kedepan kita ke daerah hulu," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan silaturahmi, persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Mudah-mudahan di bulan Ramadhan 1439 Hijriyah ini kita dapat mempererat persatuan dan kesatuan agar tidak ada lagi radikalisme. Kita semua bersatu walaupun berbeda agama dan suku," cetusnya.

Ditambahkan Kapolres, pada peringatan hari Bhayangkara ini, Polres Kukar juga menggelar berbagai lomba seperti membaca Al-Qur'an, adzan, dakwah, kaligrafi dan memukul bedug.

"Juga ada lomba melukis dan mewarnai, serta beberapa lomba yang nanti dilaksanakan setelah bulan Ramadhan mendatang," demikian jelasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top