Buka Puasa Bersama Wartawan, Kapolres Kukar Ajak Edukasi Masyarakat

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar mengajak wartawan edukasi masyarakat melalui pemberitaan
Foto: Humas Polres Kukar

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar menggelar silaturahmi dan buka bersama wartawan yang bertugas di wilayah hukumnya, Selasa (12/06) di hotel Grand Elty, Tenggarong.

Dalam suasana hangat dan penuh keakraban, Kapolres meminta kepada para awak media agar turut mengedukasi masyarakat terkait Hoax atau berita yang tidak jelas kebenarannya yang banyak menyebar melalui sosial media.

"Saya berpesan, bahwa masyarakat sekarang perlu edukasi terhadap pemberitaan-pemberitaan yang tentunya pemberitaan itu harus bisa membangun intelektual dan karakter masyarakat Indonesia," tuturnya.

Dikatakan Kapolres, sudah banyak kejadian yang diakibatkan oleh Hoax yang menyebar tidak hanya  di Indonesia tetapi juga di negara-negara luar.

"Terkadang pemberitaan di media sosial ini dapat menjatuhkan sekaligus membangun seseorang," ujarnya.

Karenanya, Kapolres berharap, insan pers dapat memberikan pendidikan kepada masyarakat untuk membesarkan bangsa melalui pemberitaan yang bersifat positif dan tidak sekedar mengejar oplah.

Suasana hangat dan akrab terjalin dalam buka puasa bersama Kapolres Kukar dan para awak media
Foto: Humas Polres Kukar

"Banyak hal-hal yang positif dapat menyedot oplah, sehingga publik dapat mencontoh dan bahkan saya berharap pemberitaan menjadi role model kedepan untuk pembangunan bangsa Indonesia," pintanya.

Mewakili sejumlah jurnalis, Amir Hamzah yang merupakan koresponden salah satu media televisi swasta nasional wilayah Kaltim - Kaltara, mengapresiasi silaturahmi yang digagas Kapolres Kukar.

"Ini menjadi suatu embrio kedepan bagi teman-teman wartawan untuk terus bisa bekerjasama dengan pihak kepolisian," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kaltim.

Dalam kesempatan ini, Amir atas nama seluruh jurnalis yang hadir, menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolres dan jajarannya.

"Kami meminta maaf jika ada tulisan-tulisan kami yang tidak berkenan dan kurang mengenakan, tapi itulah gaya wartawan," ucapnya.

Selain Kapolres, hadir dalam acara ini Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria, Kabag Ren Kompol M Gufron, Kabag Sumda Kompol Kemis, para Kasat serta sejumlah personil Polres Kukar. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top