AHY Minta Wejangan Ke Sultan Kutai HAM Salehoeddin II

Agus Harimurti Yudhoyono saat bersilturahmi ke kediaman Sultan Kutai HAM Salehoeddin II
Foto: Endi

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Haji Adji Mohammad (HAM) Salehoeddin II, di kawasan Jalan S Parman, Tenggarong, Senin (11/06) sore.

AHY didampingi Paslon Cagub dan Cawagub Kaltim yang diusung Partai Demokrat Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Ikhwan Datuk Awam, Herman Khaeron, Putu Supadma Rudana, dan Sayed Abubakar Assegaf.

Putra Sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini mengaku bersyukur bisa bersilaturrahmi langsung  dengan Sultan HAM Salehoeddin II yang telah meluangkan waktu menerima dirinya dan rekan-rekannya.

"Saya menyampaikan mohon nasihat, wejangan, karena beliau adalah seorang tokoh, seorang pejuang yang luar biasanya jasanya untuk Kesultanan, juga Kalimantan dan Indonesia pada umumnya," kata AHY kepada sejumlah awak media.

Meski tidak secara spesifik, AHY menyebutkan jika ia juga meminta doa restu kepada Sultan Kutai. "Doa restu untuk perjuangan yang baik, perjuangan kedepan, saya hanya berharap bahwa saya dan teman-teman lainnya yang ingin terus berjuang untuk rakyat dan negara ini bisa mendapatkan barokah dan keridhoan dari Allah SWT," ujarnya.

Namun AHY menampik jika kunjungannya dikaitkan dengan bursa pencalonan Presiden tahun 2019. "Saya ingin terus menyapa masyarakat Indonesia, perlu saya sampaikan bahwa dalam satu tahun terakhir ini saya mengunjungi lebih dari 22 provinsi ratusan kabupaten kota seluruh Indonesia termasuk Kalimantan Timur," tegasnya.

Kunjungan ke berbagai provinsi tersebut, sambung AHY, dimaksudkan untuk lebih mengenal keberagaman masyarakat di daerah, baik suku, agama, ras, serta kompleksitas permasalahan yang berbeda-beda.

"Itu akan menjadi bekal yang baik, apakah kemudian saya berada dalam situasi kompetisi lagi disuatu saat, itu lain cerita. Tapi bagi saya perjuangan belum berakhir dan yang penting adalah mempersiapkan diri sambil terus berkontribusi untuk masyarakat dan negara kita," tandasnya.

Usai bertemu Sultan HAM Salehoeddin II, AHY melanjutkan agendanya dengan bertemu komunitas perempuan Kukar sekaligus buka bersama yang bertemakan Perempuan Kukar Punya Cerita.

Lawatan AHY ke Kaltim berlangsung selama dua hari. Usai ke Kukar dan Samarinda, hari ini Komandan Kogasma itu akan meluncur ke Balikpapan untuk memberikan pembekalan Relawan AHY serta silaturahmi bersama Plt Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud. (end)


Top