Api Lahap Satu Unit Rumah dan Bangunan Sarang Walet di Desa Lung Anai

Kobaran api melahap dua unit bangunan milik warga di Desa Lung Anai, Kecamatan Loa Kulu
Foto: Istimewa

Peristiwa kebakaran terjadi di RT 004, Desa Lung Anai, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (05/07) sekira pukul 19.00 Wita tadi malam.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Loa Kulu AKP Ade Harri Sistriawan mengatakan, api melahap dua buah bangunan, masing-masing milik Pajima (65) dan Tingai (48).

"Pada saat kejadian di TKP hanya ada Saudari Pajima yang sedang berada dalam kamar, kemudian korban mendengar suara ledakan dari arah dapur," terangnya kepada media ini.

Selanjutnya Pajima memeriksa asal ledakan tersebut ke arah dapur dan melihat kulkas sudah dalam keadaan terbakar serta membakar dinding termasuk plapon rumah bagian dapur.

"Kemudian korban keluar rumah untuk meminta pertolongan kepada warga sekitar, namun api sudah membesar dan membakar seluruh rumah milik Saudari Pajima dan 1 unit rumah sarang burung walet milik Saudara Tingai," kata Ade.

Sementara untuk memadamkan api yang membesar, dikerahkan mobil pemadam milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar dan dari Posko Pemadam Kebakaran (PMK) Loa Kulu.

"Akan tetapi mobil pemadam tidak sampai ke TKP mengingat jalanan becek dan rusak, sehingga unit PMK semua kembali. Namun api dapat dipadamkan sekira pukul 20.30 Wita," ucapnya.

Meski demikian, sambung Ade, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Penyebab kebakaran sendiri diduga dikarenakan korsleting atau hubungan arus pendek listrik dari soket kulkas.

"Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 300 juta. Petugas juga telah mengamankan barang bukti berupa soket kulkas dari lokasi kejadian," demikian jelasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top