Edi Damansyah Harapkan Partisipasi Pramuka Dalam Pembangunan

Edi Damansyah yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kukar diusung anggota pramuka diatas perahu karet
Foto: Andik

Pembukaan Perkemahan Wirakarya Gerakan Pramuka Cabang 2018 di Bumi Perkemahan Desa Batu-Batu, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar), berlangsung Senin (27/08) kemarin.

Kegiatan ini dihadiri Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Kepala Dishub Sunggono, Kepala Dispora yang diwakili Kabid Kewirausahaan Pemuda dan Kepramukaan, Misra Budiarto, Camat Se-Kukar, Sekretaris DPRD Ridha Darmawan, serta Kasat Binmas Polres Kukar AKP Eko Achnanto.

Hadir pula Ketua Kwarda Pramuka Kaltim Hatta Zainal, Ketua Kwartir Pramuka Ranting Se-Kukar, Majelis Pembimbing Ranting Se-Kukar, pimpinan perusahaan di wilayah Muara Badak, para pimpinan kontingen ranting, pembina dan pendamping peserta perkemahan.

"Atas nama pemerintah saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan serta kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya dalam terlaksananya kegiatan ini," ujar Plt Bupati Edi Damansyah dalam sambutannya.

Ia berharap, kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang ini dapat membangun komitmen dan semangat kebersamaan serta semangat kepedulian seluruh generasi muda.

"Khususnya adik-adik pramuka penegak dan pendega kepada masyarakat sebagai partisipasi pramuka dalam pembangunan," ujar Edi yang juga Ketua Pramuka Kwarcab Kukar.

Selain itu, kegiatan ini merupakan wadah membina dan mengembangkan mental serta fisik. "Juga pengetahuan, pengalaman dan keterampilan pramuka penegak dan pendega melalui kerja nyata, kerja cerdas dan kerja tuntas sebagai sebuah prestasi bukan sekedar seremoni," sambungnya.

Kegiatan Perkemahan Wirakarya Gerakan Pramuka Cabang 2018 sendiri bertujuan membentuk anggota penegak dan pandega yang mengintergrasi bakti pramuka ditengah masyarakat dalam bentuk karya dan bakti pembangunan di masyarakat

Selain itu juga untuk membangun dan menguatkan semangat kebangsaan serta semangat kepedulian yang tinggi anggota gerakan pramuka, sekaligus mengembangkan sikap serta semangat gotong royong. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top