Mahkota Raja Kukar Tempati Peringkat Tiga Kejuaraan Selam Antar Klub Se-Indonesia

Tiga atlet Mahkota Raja Kukar tempatkan Kukar di peringkat tiga kejuaraan selam antar klub Se-Indonesia
Foto: Istimewa

Kejuaraan selam antar klub Se-Indonesia Walikota Cup Surabaya 2018 yang berlangsung pada 17 - 26 Agustus lalu di Surabaya, Jawa Timur, berhasil menempatkan Club Mahkota Raja Kukar di peringkat tiga.

Tiga atlet club ini mencatatkan nama Kutai Kartanegara pada urutan ketiga dari 37 Club Selam Se-Indonesia dibawah Club POR Suryanaga dan PAS DC dengan hasil cukup membanggakan.

Dibawah binaan IPTU Agus Purwodiono (anggota Polres Kukar), club Mahkota Raja Kukar berhasil mempersembahkan 8 medali emas, 2 buah perak dan 1 perunggu di nomor Kolam.

"Sedangkan untuk nomor Laut yang berlangsung di Pasir Putih Situbondo, atlet kita mengumpulkan 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Total ada 19 medali yang disabet," terang IPTU Agus Purwodiono.

Ia pun merasa bangga karena ketiga atlet tersebut yakni Afrielita Kartika Putri (Pelajar SMP YPK Tenggarong) mendapat predikat sebagai peselam terbaik pertama,  serta Yanuar Achdi Prasetyo (Pelajar SMA YPK Tenggarong) dan Rahel Trimmanuel (Pelajar SMAN 2 Tenggarong) sebagai peselam terbaik ke dua.

IPTU Agus Puwodiono sendiri disela-sela kesibukannya sebagai anggota Polri pada Bagian Perencanaan Polres Kukar, mengaku tidak ingin tinggal diam dalam kegiatan olahraga yang di tekuninya untuk membina generasi muda dalam berprestasi khususnya di bidang olahraga renang dan selam.

"Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas karunianya segala yang kita harapkan menjadi nyata dan atas dukungan dari Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar, serta doa dari rekan - rekan di Polres Kukar," ujarnya.

IPTU Agus Puwodiono juga menyampaikan rasa syukur atas dukungan warga Kukar selama kejuaraan berlangsung. "Sehingga Club Mahkota Raja dapat menyumbangkan medali bagi Kabupaten Kutai Kartanegara," ucapnya. (Aba-007/end).

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top