12 Tim Ikuti Turnamen Futsal Sekda Kukar Cup 2018

Peserta Turnamen Futsal Sekda Kukar Cup 2018 mendengarkan sambutan Staf Ahli Bupati H Heldiansyah
Foto: Endi

Sebanyak 12 tim mengikuti Turnamen Futsal Sekda Kukar Cup 2018 yang berlangsung di lapangan Futsal Caesar, Jalan Arwana, Tenggarong, Selasa (18/09).

Turnamen yang berlangsung dari tanggal 18-19 September 2018, bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antar Bagian di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kukar.

"Turnamen ini merupakan ide Sekda Kukar Almarhum Bapak H Marli. Waktu itu beliau berkeinginan sebelum purna tugas 2019 mendatang ingin mengumpulkan seluruh bagian yang berada di bawah beliau untuk bersilaturahmi dalam kegiatan non formal yaitu futsal," ujar Ketua Panitia Hendra Wardana.

Ia menyebutkan, peserta dalam turnamen futsal ini yakni PNS dan THL seluruh Bagian Setkab Kukar. Namun pada kompetisi ini Bagian Pembangunan dan Bagian Hukum belum bisa berpartisipasi.

"Dimana untuk menutupi 12 peserta, Bagian Keuangan mengikutkan 2 tim dan 1 tim lagi kita ambil dari Satpol PP," bebernya.

Hendra melanjutkan, untuk pertandingan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi yang dibagi 4 pool dan disetiap pertandingan dipimpin oleh wasit dari PSSI Kukar.

"Turnamen ini akan memperebutkan Piala Sekda Kukar yang diberikan kepada Juara pertama sampai juara keempat. Nantinya kepada pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak akan kita berikan reward," ucapnya.

Staf Ahli Bupati Kukar H Heldiansyah, sesaat sebelum membuka secara resmi turnamen tersebut, menyampaikan, maraknya sarana dan olahraga futsal diharapkan akan mendukung salah satu program pemerintah yaitu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. 

"Karena dengan terciptanya masyarakat yang berolahraga, maka akan menghasilkan masyarakat yang sehat sehingga dapat lebih produktif dalam mendukung pembangunan," cetusnya.

Melalui olahraga futsal pula, dapat menjadi salah satu fasilitas yang dapat meminimalisir kegiatan-kegiatan negatif di berbagai kalangan. 

"Karena dengan futsal dapat menyalurkan hobi dan energi mereka yang begitu besar serta menggunakan waktu luang mereka dengan berolahraga." kata Heldiansyah. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top