Edi Damansyah Tak Kuasa Menahan Haru Saat Melepas Jenazah Sekda Kukar

Jenazah Sekda Kukar H Marli saat dibawa ke masjid Jami Hasanoeddin untuk di sholatkan
Foto: Endi

Suasana duka begitu terasa saat pelepasan jenazah Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Ir H Marli di rumah jabatannya, Jalan KH Dewantara, Tenggarong, Rabu (05/09) pagi tadi.

Bahkan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah tak kuasa menahan haru dan meneteskan air mata saat menyampaikan sambutan sesaat sebelum melepas jenazah ke peristirahatan terakhir.

"Figur Almarhum adalah figur pekerja keras, hari ini kita kehilangan sosok yang selama ini bersama dengan kita dalam melaksanakan amanah untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Kita mendoakan semoga Almarhum Khusnul Khotimah," ujarnya dengan suara terisak.

Dihadapan ribuan pelayat dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kukar dan masyarakat, Edi menyampaikan kesedihannya atas kepergian Marli yang menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (04/09) di RSUD AM Parikesit.

Jenazah Sekda Kukar saat di sholatkan dipimpin Ketua MUI Kukar H Aminuddin Edy
Foto: Endi

"Saya menyampaikan penghargaan atas dedikasi Alamarhum kepada masyarakat dan pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara. Mari kita bersama-sama mendoakan agar pengabdian yang diberikan oleh Almarhum menjadi amal ibadah dan mendapat ridho dari Allah SWT," ucapnya.

Kepada pihak keluarga, Edi menyampaikan belasungkawa mendalam atas wafatnya Almarhum. "Kami berdoa agar keluarga yang ditinggalkan tetap diberikan kekuatan, ketabahan, keikhlasan menghadapi cobaan ini," tutur Edi.

Usai di sholatkan di masjid Jami Hasanoeddin yang berada tak jauh dari rumah jabatan Almarhum, jenazah Marli selanjutnya diberangkatkan menuju pemakaman di Jalan Sukmawira, Kelurahan Baru.

Mendiang Marli tercatat lahir di Senyiur pada 6 Februari 1959 dan wafat dalam usia 59 tahun 7 bulan. Pangkat dan golongan terakhir Almarhum yakni Pembina Utama Madya (IV/d) dan akan mendapat kenaikan pangkat pengabdian menjadi Pembina Utama (IV/e). (end)

Berita TerkaitSekda Kutai Kartanegara H Marli Meninggal Dunia

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top